Jumat, 16 November 2018, 4:39
Home / NEWS / HUKUM / KOMPLOTAN PENCURI MESIN AIR TERTANGKAP
Komplotan Pencuri Mesin Diamankan Petugas Polres Situbondo. Sumber Foto : Agus Susanto

KOMPLOTAN PENCURI MESIN AIR TERTANGKAP

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Tim unit Resmob Polres Situbondo behasil menangkap 7 pelaku pencurian 3 mesin pompa air Kubota dan Honda serta satu unit mobil, Kamis (08/06/2017).

Penyergapan 7 pencuri mesin air itu berawal dari informasi masyarakat.

Para pelaku sempat menggegerkan masyarakat setempat karena 17 mesin pompa air bantuan dari Dinas Pertanian hilang. Selain itu beberapa mini market, kecurian.

Kapolres Situbondo. AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan penangkapan berawal 3 pelaku sedang membobol sebuah mini market. Kejadian pembobolan itu diketahui oleh warga sekitar sehingga melaporkan kepolisi. “Polisi langsung menggagalkan dan mengkap pelaku. Yang lainnya merupakan hasil pengembangan,” tuturnya.

Setelah dilakukan pengembangan, komplotan diduga melakukan pencurian mesin pompa air bantuan dari Dinas Pertanian. Tak hanya itu mereka, juga terlibat curanmor dan pembobolan di beberapa mini market di Situbondo.

Dari pengembangan ditemukan 2 buah mesin pompa air merek KUBOTA, 1 mesin merek Honda dan sepeda motor dari penada. Juga berhasil mengamankan 1 unit mobil Toyota Calya P 1277 EE, 2 buah linggis yang diduga sebagai alat untuk kelancaran aksi mereka.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP I Gede Lila Buana Arta mengatakam ada diantara pelaku sebagai residivis kasus yang sama yakni pencurian.

Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Dari 5 pelaku yang di gelandang oleh petugas berinisial S (37), MN (35), PY (26), warga Kecamatan Panarukan, SK (42) asal Jember dan H (26), warga Kecamatan Panji.

Sedangkan dua orang diduga sebagai penadah yakni SN (38), warga Desa Tokelan, Kecamatan Panji dan PN (30), warga Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

KETUA KOMISI 1 DPRD TRENGGALEK DITAHAN KEJARI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek Sukadji,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *