Jumat, 19 April 2024, 6:16
Home / NEWS / TIKET EKONOMI KAI TUJUAN JAKARTA DI STASIUN GUBENG HABIS TERJUAL
Suasana Arus Mudik Di Stasiun Gubeng Surabaya Jumat (16/06/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

TIKET EKONOMI KAI TUJUAN JAKARTA DI STASIUN GUBENG HABIS TERJUAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tiket kereta api dari Stasiun Gubeng tujuan Jakarta habis terjual.

Patauan wagataberita.com Jumat (16/06/2017), terlihat loket penjualan tiket untuk tujuan Jakarta sudah tertulis habis.

Informasi yang diperoleh kabanyakan penumpang membeli tiket melalui jalur online dan itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

PT Kereta Api Indonesia sendiri telah membuka pembelian tiket kereta api untuk mudik lebaran 2017 sejak awal Juni lalu.

Executive Vice President Kereta Api Indonesia (KAI), Andika Tri Putranto yang memantau kondisi mudik di Stasiun Gubeng Surabaya mengatakan, pelayanan pembelian tiket sudah dibuka sejak awal Juni.

Andika juga menghimbau kepada masyarakat Surabaya agar tidak membeli tiket dengan waktu mendadak, karena bisa jadi tiket yang diperlukan sudah habis.

“Jangan sampai masyarakat beli tiketnya mendadak, ya,” tutur Andika di Stasiun Kereta Api Gubeng, Surabaya, kepada wagataberita.com, Jumat (16/06).

Minat pemudik lewat jalur kereta api dapat dikatakan tinggi. Terbukti hari ini, tiket kereta api tujuan Jakarta di Stasiun Gubeng, sudah habis terjual. “Tiket tujuan Jakarta habis terjual hanya dalam waktu sepuluh hari penjualan dibuka,” kata Andika.

Andika menambahkan, tiket yang habis itu untuk waktu tertentu dan umum tiket ekonomi. Misalnya, H – 3 dan H – 2 lebaran untuk tiket ekonomi sudah habis terjual.

Meski begitu, pihak KAI, belum ada rencana penambahan keberangkatan dari jadwal yang sudah dibuat. Namun, tidak menutup kemungkinan ada penambahan, jika memang dibutuhkan oleh masyarakat Surabaya.

“Sekarang masih persiapan sarana pelayanan dulu, kalau untuk penambahan dan lainnya kita lihat nanti saja,” kata Andika.

Saat ini kereta jarak jauh Logawa dan Sri Tanjung masih menjadi primadona. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …