Selasa, 23 Oktober 2018, 8:43
Home / NEWS / GUBERNUR JATIM USULKAN TARIF TOL WARU – SEPANJANG GRATIS

GUBERNUR JATIM USULKAN TARIF TOL WARU – SEPANJANG GRATIS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Soekarwo mengusulkan jalan tol Waru – Sepanjang gratis selama mudik lebaran 2017.

Itu sampaikan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim kepada wartawan saat menijau pintu tol tersebuat, Minggu (18/06/2017).

“Saya usulkan ke pusat tarif untuk ruas jalan Tol Waru – Sepanjang gratis selama mudik lebaran. Semoga disetujui,” katanya.

Dibebaskan biayanya selama arus Mudik Lebaran 2017, dan semoga disetujui,” ucapnya.

Ruas jalan tol Waru – Sepanjang memiliki panjang 2,3 kilometer di seksi IA bagian jalan tol Surabaya – Mojokerto merupakan jalur operasional sehingga sudah dikenakan tarif sejak diresmikan.

“Untuk sekali masuk kendaraan roda empat, pengendara dikenai tarif Rp1.500, dan sudah diumumkan. Tapi sekali lagi, kami akan usulkan agar gratis,” ucap Pakde Karwo.

Sementara itu, pengoperasian secara resmi jalan tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) dimulai Senin, 19 Juni 2017, dengan tipe jalur operasional yaitu sudah bisa digunakan dua arah dan sudah dilalui sebelumnya, serta fungsional tapi baru difungsikan selama arus mudik Lebaran 2017.

Dia menambahkan, jalur fungsional itu hanya diperuntukkan kendaraan golongan kelas I atau bukan bus dan bukan angkutan barang. Ini meliputi jalur Sepanjang – Driyorejo – Krian dan Mengkreng – Kertosono.

Jalur tol dari Surabaya – Mojokerto akan dibuka mulai 19 – 26 Juni 2017, sedangkan arah sebaliknya dari Mojokerto – Surabaya dibuka 27 Juni – 3 Juli 2017.

“Untuk arus mudik, dibuka searah dari Surabaya ke Mojokerto, kemudian untuk arus baliknya giliran dari Mojokerto ke Surabaya yang dibuka searah. “Itu mulai pukul 06 : 00 WIB dan ditutup 17 : 00 WIB,” katanya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM – LOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *