Selasa, 12 November 2019, 9:56
Home / NEWS / PEMKOT PROBOLINGGO SABET IRSA

PEMKOT PROBOLINGGO SABET IRSA

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Pemerintah Kota Probolinggo di tahun 2018 ini, mendapatkan penghargaan IRSA sebagai pemenang pilar kendaraan yang berkeselamatan kategori kota sedang.

Penghargaan IRSA (Indonesia Road Safety Award), merupakan k koerjasama antara pemerintah pusat dengan pihak swasta Adira Finance terkait dengan lima pilar keselamatan jalan sesuai dengan rencana umum nasional keselamatan jalan.

Lima pilar itu diantaranya terkait dengan manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan serta pra dan pasca penanganan kecelakaan.

Penghargaan itu, diterima Wali Kota Rukmini dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya di Hotel JW Marriot Jakarta. Pernah menerima penghargaan serupa di tahun 2014, Kota Probolinggo sempat tak mengikuti penilaian IRSA selama 2 tahun (2016-2017).

Rukmini mengapresiasi, terhadap kinerja kota dan kabupaten dalam penerapan program tata kelola keselamatan jalan terbaik di wilayahnya.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk rakyat Kota Probolinggo. Semoga Kota Probolinggo terus aman bagi pengguna jalan. Syukur Alhamdulillah,” ungkap Rukmini, Jum’at (21/012/2018).

Kepala Bidang LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Dinas Perhubungan, Purwantoro menyampaikan, penghargaan yang diterima pada pilar kendaraan yang berkeselamatan tak lepas dari  program Dishub yang selama ini sudah dijalankan.

Yakni adanya pengujian kendaraan bermotor yang sudah terakreditasi, penerapan ISO, SIMPKB (Sistem Informasi Pengujian Kendaraan Bermotor) serta program SMS Gateway. Penghargaan yang didapat tahun ini tak lantas membuat pihaknya berpuas diri.

Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan standart pelayanan publik. Menyiapkan kecepatan, ketepatan, keterbukaan informasi juga akan terus dipenuhi.

“Kerjasama antara pemerintah, lembaga swasta, dan masyarakat akan terus kita bina bersama untuk mendukung keselamatan berlalu lintas. Pada intinya, IRSA ini merupakan penghargaan untuk menurunkan angka kecelakaan. Dan Alhamdulillah di Kota Probolinggo angka kecelakaan semakin menurun dari tahun ke tahun,” jelas Purwantoro. (Zulkiflie)

Check Also

PRESIDEN MINTA PEMINDAHAN IBU KOTA BARU MENJADI KOTA MASA DEPAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pemindahkan ibu kota negara untuk berada di