Selasa, 12 November 2019, 11:16
Home / NEWS / PERINGATI HUT BHAYANGKARI, POLRESTABES GELAR OPEN HOUSE
M Iqbal (dokumen)

PERINGATI HUT BHAYANGKARI, POLRESTABES GELAR OPEN HOUSE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Untuk pertama kalinya, open house digelar di Markas Polrestabes Surabaya. Aneka menu disiapkan untuk menyambut masyarakat yang datang. Open house ini digelar dalam rangkaian merayakan Hari Bhayangkara ke 71 pada Sabtu (01/07/2017).

“Sekaligus mengenalkan museum hidup dan Mapolrestabes yang bangunan dalamnya sudah direstorasi seperti jaman tempo dulu,” jelas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan open house di Polrestabes, Sabtu (01/07).

Open House di Mapolrestabes Surabaya ini dibuka untuk masyarakat umum bisa leluasa melihat museum hidup di gedung utama Polrestabes Surabaya yang penuh peralatan dan benda – benda Polri di masa lalu.

Aneka properti seperti peralatan Inafis hingga kendaraan patroli dan pengendalian massa juga akan dipamerkan dalam mini police show. Di lokasi open house, juga disediakan papan harapan. Warga bisa menuliskan pesan dan harapannya untuk Polri.

“Bagi yang suka foto – foto juga kita siapkan booth khusus selfie. Open house yang pertama ini akan kita keluarkan semua potensi Polres,” kata M Iqbal yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Shinto Silitonga dan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar.

Dalam open house ini juga digelar kompetisi fotografi online melalui instagram. Lomba foto sehari itu, Polrestabes Surabaya menggandeng komunitas Love Suroboyo dan Komunitas Bicara Surabaya. Warga bisa mengajak polisi berfoto ria.

“Silakan datang beramai – ramai, jeprat – jepret, ikuti lombanya dan kita nikmati hidangan spesial yang sudah kita persiapkan khusus menjamu warga Surabaya,” kata M Iqbal. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

OPTIMALKAN PENGELOLAAN TNI PRESIDEN JOKOWI TERBITKAN PERPRES WAKIL PANGLIMA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka mengoptimalisasi pengelolaan TNI yang