Selasa, 16 April 2024, 11:23
Home / HOTNEWS / KHOFIFAH CAGUB JATIM TERPOPULER
Situasi Relis Hasil Survei SSC Tentang Cagub Jatim, Rabu (12/07) Di Yello Hotel. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KHOFIFAH CAGUB JATIM TERPOPULER

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Khofifah Indar Parawansa ternyata merupakan calon Gubernur (Cagub) terpopuler Jawa Timur (Jatim).

Itu merupakan relis Hasil Survei yang dikeluarkan oleh Surabaya Survei Center (SSC) dengan jumlah responden 800 dan tingkat erornya 3,5 persen.

SSC mensurvei Cagub jelang Pilkada 2018 dengan melihat sikap dan perilaku pemilihan setahun menjelang pilgub 2018 serentak Jatim.

Kata Edy Marzuki, Direktur Riset SSC, Rabu (12/07/2017) mengatakan dari hasil survei secara umum publik mengharapkan Cagub Jatim lebih dari satu pasangan calon.

Toleransi terhadap politik uang sangat sedikit sekali, hanya 10 persen dari 38 juta penduduk yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Itu artinya para Cagub sebaiknya tidak menggunakan politik uang pada Pilgub mendatang karena sangat sulit mengidentifikasi pemilih yang menghendaki uang.

Dari hasil Survei itu ternyata sebagian besar masyarakat Jatim tidak menghendaki calon tunggal Gubernur di Jawa Timur.

Itu sebabnya Demokrat membuka seluas – luasnya untuk pendaftaran Cagub melalui Demokrat. Bahkan Rabu (12/07) siang tadi, Nur Hayati Assegaf, juga sudah mendaftar sebagai Cagub Jatim di Partai Demokrat. (Haludin Ma’waledha)

 

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan