Kamis, 15 November 2018, 17:24
Home / NEWS / KEMENKUM HAM JATIM SIAP – SIAP SEMARAKAN PERAYAAN KEMERDEKAAN RI
Kakanwil Kemeterian Hukum Dan HAM Jawa Timur Susy Susilawati Saat Membuka Kegiatan Peringatan HUT Ke 72 RI. Sumberr Foto : Haludin Ma'waledha

KEMENKUM HAM JATIM SIAP – SIAP SEMARAKAN PERAYAAN KEMERDEKAAN RI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Memasuki bulan Agustus ini, suasana perayaan kemerdekaan Indonesia sudah mulai terasa. Seperti di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kemenkum Ham) Jatim menggelar Pembukaan Pencanangan Bulan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72.

Pembukaan ini diselenggarakan di depan Kantor Kemenkumham Jatim, Senin (31/07). Kegiatan ini bertajuk “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia”. Acara pembukaan  langsung dipimpin Kepala Kanwil Kemenkum Ham yang baru, Susy Suliwati.

Dari tema besar itu kita tentukan sub temanya “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia”. Dengan begitu, kita akan termotivasi untuk bertindak nyata dalam mengabdi kepada bangsa,” ujar Susy.

Dalam sambutannya, Susy mengatakan bahwa ada beberapa tugas utama yang harus diembannya sebagai Kakanwil yang baru. Salah satunya ialah memimpin jalannya kegiatan momen Kemerdekaan RI 17 Agustus di lingkungan Kemenkumham Jatim.

Pada kesempatan yang sama, ia juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly. Sambutan tersebut berisikan pesan kepada aparatur negara pegawai Kemenkum Ham agar diminta turut serta di dalam mengatasi permasalah disintegrasi yang berpotensi memecah persatuan Republik Indonesia.

Disinggung mengenai remisi narapidana, Susy mengatakan di lapas – lapas Jawa Timur yang memperingati momen 17 Agustus nanti akan dipastikan ada remisi. “Tapi, kami masih hitung. Saya juga baru bertugas hari ini,” ujar mantan Kakanwil Kemenkum Ham Jawa Barat ini, usai apel pembukaan. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *