Selasa, 13 November 2018, 7:25
Home / EKONOMI / BISNIS / GAPEKNAS DORONG MEMENUHI TENAGA AHLI KONTRUKSI
Ketua Umum DPD Gapeknas Provinsi Jatim La Nyalla Mahmud Mattaliti Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Musyawarah Daerah (Musda) Yang Ke - 4 di Hotel Wndyham Surabaya, Sabtu (12/08/2017) Malam. Sumber Foto : Endri Soedarto

GAPEKNAS DORONG MEMENUHI TENAGA AHLI KONTRUKSI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (Gapeknas) Jawa Timur siap mendorong terpenuhinya tenaga terampil dan tenaga ahli di bidang jasa konstruksi. Ketua Umum DPD Gapeknas Provinsi Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan saat ini Jatim masih mengalami defisit sumber daya manusia untuk profesi jasa kontruksi.

“Saat ini tantangan di industri jasa konstruksi makin berat. Selain seringnya perubahan peraturan pemerintah mengenai industri ini, penyediaan sumber daya manusia yang ahli dan terampil juga menjadi tantangan bagi pengusaha,” katanya di sela pembukaan Musyawarah Daerah ke IV Gapeknas Jatim, Sabtu (12/08/2017) malam.

Dia menambahkan, langkah pembinaan SDM terampil dan ahli tersebut akan melibatkan semua pengurus kabupaten maupun kota di Jatim. Nantinya Gapeknas Jatim akan mendorong pengurus di Kabupaten maupun Kota di Jatim untuk mengupayakan pembinaan dan pelatihan guna mencetak SDM terampil maupun ahli sektor ini. “Ini sekaligus akan menjadi misi bagi kepengurusan Gapeknas periode 2012 – 2017 yang akan dipilih melalui Musda hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, kondisi defisit tenaga ahli jasa konstruksi ini tidak hanya berlangsung di Jatim, secara nasional di Indonesia kondisi serupa juga terjadi. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

NARSUM SEMINAR NASIONAL GMNI, CAK YUHAS SAMPAIKAN PRIHATIN INSIDEN KERETA API KEGIATAN DRAMA KOLOSAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan drama kolosal Surabaya Membara yang setiap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *