Kamis, 15 November 2018, 17:22
Home / NEWS / HUKUM / PENGEDAR SABU – SABU ASAL TULUNGAGUNG, DIRINGKUS POLISI TRENGGALEK
Polisi Amankan Pelaku Beserta Barang Bukti Sabu - Sabu. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

PENGEDAR SABU – SABU ASAL TULUNGAGUNG, DIRINGKUS POLISI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Seringnya mendengar laporan masyarakat terkait adanya transaksi jual beli obat – obatan terlarang, Kepolisian Resort Trenggalek fungsi Satuan Reserse Narkoba berhasil mengamankan pelaku yang diduga kuat melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis sabu – sabu (SS).

Edi Martoyo alias Plengke (32), warga Dusun Siyoto RT 04 RW 01 Desa Siyotobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, ditangkap pihak kepolisian usai melakukan transaksi jual beli sabu-sabu di halaman warung kopi Jenggo tepatnya di RT 12 RW 03 Desa Karangsuko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Waka Polres Trenggalek Kompol Andy Febrianto Ali membenarkan adanya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. “Kali ini pihak kepolisian resort Trenggalek berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu disalah satu warung kopi di kawasan Desa Karangsuko Trenggalek,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (06/09/2017).

Ditambahkan Andy, berawal pada Jumat (01/09) sekira pukul 00 : 30 WIB, unit Resnarkoba mendapatkan informasi bahwa di wilayah desa Karangsuko sering dijadikan transaksi jual beli Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu oleh pelaku. Atas informasi tersebut kemudian petugas melakukankan penyelidikan dan pengintaian, alhasil dari penyelidikan tersebut di duga pengedar tersebut berasal dari Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut, petugas kemudian beberapa kali melakukan pembelian terselubung namun selalu gagal untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Namun selang beberapa hari, tepatnya pada Rabu (30/08) petugas berhasil menghubungi pelak via hp dan memesan sabu – sabu seberat 0,5 gram. Selanjutnya pelaku pun menjual barang pesanan tersebut seharga Rp 1,1 juta rupiah dan mengatakan transaksi akan dilakukan pada Kamis (31/08) malam di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil perjanjian tersebut, petugas mengatakan bahwa yang akan menerima barang tersebut seorang perempuan yang tak lain adalah polisi wanita dari fungsi Satuan Reserse Narkoba untuk menunggu di lokasi yang sudah ditentukan. Setelah melakukan pembelian terselubung, akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti yang dibawa,” imbuhnya.

Diketahui dari hasil penangkapan terhadap pelaku didapat sejumlah barang bukti diantaranya 1 pocket sabu-sabu dalam kemasan plastik klip seberat 0,34 gram yang dibungkus kertas tisu dan dimasukkan ke dalam bungkus rokok, 1 buah HP merek Nokia warna hitam, 1 buah HP merek Oppo warna putih dan uang tunai Rp 1,2 juta rupiah serta 1 buah dompet kulit warna hitam.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan penyitaan sejumlah barang bukti, saat ini pelaku masih akan menjalani penyidikan dan penyelidikan pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

“Akibat dari perbuatannya ini, pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Andy. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

TRENGGALEK BORONG PENGHARGAAN DI HARI KETAHANAN PANGAN SE DUNIA, JATIM 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Masyarakat Kabupaten Trenggalek tentu perlu berbangga diri,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *