Jumat, 19 April 2024, 8:09
Home / EKONOMI / ANGGOTA DPRD JATIM PRIHATIN KEPADA PETANI CABAI
Anggota Komisi B DPRD Jatim Politisi Asal Partai Demokrat Ninik Sulistyaningsih Saat Di Ruang Kerja Kantor DPRD Jatim Surabaya, Sabtu (16/09/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

ANGGOTA DPRD JATIM PRIHATIN KEPADA PETANI CABAI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota Komisi B DPRD Jatim Ninik Sulistyaningsih merasa prihatin terhadap nasib petani cabai karena disaat sedang panen, justru harga cabai anjlok.

“Ironis sekali disaat petani cabai sedang panen namun harganya mati. Perlu ada perhatian dari pemerintah untuk membantu petani cabai di Jatim. Saya sudah sidak dibeberapa pasar harganya cabai saat ini Rp 6 ribu per kilonya” ungkap anggota Komisi B DPRD Jatim Ninik Sulistyaningsih saat ditemui di kantor DPRD Jatim Surabaya, Sabtu (16/09/2017).

Ninik mengatakan dengan fakta tersebut perlu uluran tangan dari pemerintah untuk membantu petani cabai. “Bantuan kepada petani cabai bisa dengan berbagai cara antara lain membantu pelatihan untuk pengolahan cabai menjadi cabai kering yang higinies. Misalnya di buat pasta atau bubuk cabai,” ungkap politisi asal Partai Demokrat ini.

Ninik juga mengatakan, dirinya minta agar pemerintah juga membantu pemasaran dari produk olah petani cabai tersebut.” tandasnya.

Harapan Ninik adanya bantuan modal untuk petani cabai agar perekonomian petani cabai bisa hidup. “Kami berharap pihak – pihak terkait memperhatikan petani cabai tersebut dengan bantuan modal agar mereka bisa hidup,” jelasnya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan