Selasa, 23 Oktober 2018, 7:51
Home / Uncategorized / 97 ORANG JAMAAH HAJI JAWA TIMUR WAFAT
H. Sutarno, Kepala Seksi Haji Kanwil Kementerian Agama Jatim. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

97 ORANG JAMAAH HAJI JAWA TIMUR WAFAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hingga kini tercatat 97 orang jamaah haji asal Jawa Timur dinyatakan wafat, namun secara nasional data yang ada tercatat jumlah jamaah haji Indonesia yang wafat sudah berjumlah 458 orang.

Kepala Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Markus mengatakan itu saat dihubungi  Ahad, (17/09/2017) di Surabaya.

Dia menambahkan, dari 97 orang jamaah haji Jawa Timur yang wafat itu, tercatat 94 orang wafat di Arab Saudi, 1 orang di Asrama Haji yang tergabung dalam kloter 7 asal Kabupaten Tulungagung, 1 orang wafat dalam perjalanan pulang yang tergabung dalam kloter 8 Kabupaten Tulungagung dan 1 orang lagi, wafat dalam pesawat yang tergabung dalam kloter 13 dari Bojonegoro.

Sementara jamaah yang dilaporkan sakit dan masih mendapatkan perawatan medis di Arab Saudi  berjumlah 25 orang.

Jamaah haji asal Jawa Timur yang sakit di Arab Saudi itu menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit diantaranya, RS An Nur,  RS AS Aljahir, RS King Abdul Aziz dan KKIH Mekkah. Mereka umumnya menderita gejala penyakit jantung, paru – paru, strok, diabetes, dan ada juga karena patah kaki.

Jamaah haji yang sakit di Arab Saudi itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur diantaranya, Kediri, Surabaya, Tulungangung, Trenggalek, Bojonegoro, Blitar, Tuban, Lamongan, Madiun, Magetan, Situbondo dan Jember. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KORBAN GEMPA, ATLET KOREA SELATAN BERHASIL DI INDENTIVIKASI TIM DVI DAN INAVIS POLRI

WAGATABERITA.COM – PALU. Pasca gempa di Palu Sulawesi Tengah, Tim DVI dan INAFIS Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *