Jumat, 18 Juni 2021, 13:24
Home / JAWA TENGAH / PAKDE KARWO ANGGOTA KEHORMATAN IKA UNS
Gubernur Jatim Soekarwo Menyerahkan Bantuan Untuk Kepentingan Riset Bagi Fakultas Pertanian UNS Sebesar Rp 1 Miliar. Sumber Foto : Humas Pemprov Jatim

PAKDE KARWO ANGGOTA KEHORMATAN IKA UNS

WAGATABERITA.COM – SOLO. Seusai memberi kuliah umum, Gubernur Jatim H. Soekarwo, Jumat (17/11/2017) di Univesitas Negeri Solo (UNS), didaulat menjadi anggota kehormatan Ikatan Alumni (IKA) UNS. Penyematan, anggota kehormatan ditandai dengan pengenaan jaket almamater berlogo IKA UNS oleh  Rektor UNS Prof. Ravik Karsidi kepada Pakde Karwo.

Siaran pers yang dikirim Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampirwanto menyebutkan, Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi MS menilai, Pakde Karwo merupakan seorang kepala daerah yang berhasil dan memiliki prestasi gemilang. “Dibawah kepemimpinan Pakde Karwo, Jatim terus mendapatkan prestasi yang gemilang. “Ini pantas jadi lesson learning bagi mahasiswa sekaligus dapat menginspirasi capaian dari Jatim untuk ditiru provinsi lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, keberhasilan Jatim dibawah kepemimpinan Pakde Karwo terbukti dari banyaknya penghargaan yang diraih dari pemerintah pusat. “Pakde Karwo sangat santun dalam bekerja sama dengan sejawat maupun pelaksana pemerintahan di bawah hingga stakeholder lainnya. Sehingga kinerjanya dalam memimpin Jatim sangat produktif,” tandasnya.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Soekarwo karena telah memberikan kesempatan kepada alumni UNS untuk berpartisipasi dalam mengembangkan diri di pemerintahan dan di berbagai bidang di Jatim.

“Kami berterima kasih karena alumni kami bisa mengabdikan diri dan mengembangkan ilmunya di Jatim, serta turut memberikan kontribusi menjadikan Jatim sebagai provinsi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Alumni UNS di Pemprov Jatim antara lain Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jumadi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Heru Tjahjono dan Direktur RSU dr. Soetomo,  Harsono.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim juga memberikan bantuan kerjasama riset senilai Rp 1 miliar kepada Fakultas Pertanian UNS, serta memberikan bantuan pengolahan pupuk organik berupa 1 unit granulator dan 1 unit coper. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

MENTERI BINTANG AJAK PEREMPUAN KERJA KERAS UNTUK PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK

WAGATABERITA.COM – SEMARANG. Kongres Perempuan I Jawa Tengah di Semarang turut