Selasa, 16 April 2024, 12:24
Home / JAWA TENGAH / LAKUKAN PERBAIKAN, BUS TERBAKAR DASYAT
Bus Madu Kismo Zentrum Merk Hino Nomor Polisi K 1505 FM Yang Terbakar. Sumber Foto : WA Group Erick

LAKUKAN PERBAIKAN, BUS TERBAKAR DASYAT

WAGATABERITA.COM – PATI. Kamis (21/12) bus Madu Kismo Zentrum Merk Hino dengan Nomor Polisi K 1505 FM terbakar dasyat.

Melalui WA group nya Erick selaku narasumber wagataberita.com Jumat (22/12/2017) memberikan informasi bahwa “awal terbakar nya bus dikarenakan akan diperbaiki di depan bengkel las ‘Wahyu Hidayah’ Jl. Raya Pati – Gabus Jawa Tengah.”

Kronologi kejadian saat itu sekira pukul 13 : 00 WIB, diperkirakan Supriyadi bersama Kondektur membawa Bus Madu Kismo menuju bengkel las.

Bus diparkirkan disebelah barat menghadap keselatan untuk diperbaiki pada kepet bagian belakang dan gagang penumpang yang menempel pada plafon. Deni Apriliyanto selaku tukang las selanjutnya melakukan pengelasan gagang penumpang bus pada plafon bagian tengah, dan sebelumnya sudah berpesan agar kondektur bus Edy Saputro agar “mencabut accu guna menghindari korsleting.”

Kerumunan Warga Saat Melihat Bus Madu Kismo Zentrum Merk Hino Nomor Polisi K 1505 FM Yang Terbakar. Sumber Foto : WA Group Erick

Saat Deni Apriliyanto melakukan las sekira 2 menit, tiba – tiba mencium bau sangit yang setelah diperhatikan bahwa ada asap tebal yang keluar dari sumber plafon bagian belakang, menyadari bahwa bus terbakar selanjutnya Deni Apriliyanto berlari keluar dari bus untuk menyelamatkan diri dan berteriak kepada kondektur bus Edy Saputro yang saat itu sedang membantu melakukan perbaikan bus bagian kepet belakang untuk menjauhi bus. Setelah menjauh muncul api pada bagian belakang bus, plafon bus yang terus menjalar ke seluruh bagian bus, hingga membakar seluruh badan bus.

Kejadian terbakar nya bus tidak terdapat korban Jiwa karena bus dalam kondisi kosong saat terbakar. Kerugian yang terjadi belum diinformasikan hingga berita ini diturunkan. (Juliman)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …