Kamis, 13 Desember 2018, 22:23
Home / NEWS / PRAJURIT TNI HARUS MAMPU MENANGKAL KERAWANAN DI WILAYAH TUGASNYA
Suasana Pembekalan Jajaran Danramil Dan Babinsa Di Wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur. Sumber Foto : Ist

PRAJURIT TNI HARUS MAMPU MENANGKAL KERAWANAN DI WILAYAH TUGASNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Prajurit TNI harus mampu menangkal kemungkinan terjadinya suatu kerawanan di wilayah tugasnya. Apa lagi saat – saat ini menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pernyataan itu disampaikan Komandan Kodim 0831/Surabaya timur saat memberikan pengarahan kepada jajaran Danramil dan Babinsa di lingkungan Kodim 0831/Surabaya timur.

Apel Teritorial Danramil dan Babinsa tahun 2017, berlangsung selama 3 hari, mulai 21 – 23 Desember 2017.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa itu berlangsung di Markas Kodim 0831/Surabaya Timur, jalan Mulyorejo Indah I No 4.

Pada kegiatan itu narasumber memberikan pengetahuan tentang ilmu teritorial, kepada para Babinsa di wilayah Kodim 0831/Surabaya timur.

Siaran pers yang diterima Jumat (22/12/2017), menyebutkan kegiatan itu, Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan apel itu merupakan program dari pimpinan atas yang harus dilaksanakan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para prajurit Kodim 0831/Surabaya timur atau aparat kewilayahan dalam menghadapi permasalahan di wilayahnya masing – masing. Ini guna mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan,” ujar lulusan Akademi Militer 1999 itu.

Letkol Inf Lukman Hakim menambahkan, prajurit harus mampu mengenali wilayah tugas secara baik dan profesional menjalankan tugas serta tetap sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing.

Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit kewilayahan atau aparat terirorial.

Dia kembali mengingatkan agar prajurit benar – benar siaga mengingat beberapa hari kedepan akan dilaksanakan perayaan natal dan tahun baru (nataru).

“Prajurit Kodim 0831/Surabaya timur juga harus jeli dan peka terhadap kerawanan – kerawanan yang dimungkinkan dapat mengganggu pelaksanaan natal dan tahun baru,” tandas mantan Danyon Mekanis 516/Caraka Yudha (CY) itu. (Haludin Ma’wakedha)

Check Also

KECAMATAN PANGGUL TERIMA PENGHARGAAN UKB WBK DARI KEMENPAN – RB

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kecamatan Panggul Kabupaten Tenggalek berhasil meraih penghargaan Unit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *