Sabtu, 17 November 2018, 18:08
Home / NEWS / HUKUM / SATLANTAS POLRES TRENGGALEK GENCARKAN SOSIALISASI
Anggota Satlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

SATLANTAS POLRES TRENGGALEK GENCARKAN SOSIALISASI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Operasi Keselamatan Semeru 2018 resmi digelar sehari lagi, tepatnya tanggal 5 hingga 25 Maret 2018. Menjelang pelaksanaan operasi, Satlantas Polres Trenggalek telah mendahului dengan menggelar berbagai kegiatan imbangan dan sosialisasi.

Memanfaatkan acara jalan santai yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 5 Trenggalek, jajaran Satlantas dipimpin oleh Kanitdikyasa Iptu Agustyo berkolaborasi dengan Kanitregident Iptu Radyati Putri Pradini mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma menuturkan, sasaran operasi Keselamatan Semeru 2018 ini meliputi pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur.

“Salah satu sasaran operasi adalah pengendara dibawah umur dimana masih banyak kita temukan para pelajar SMP yang mengendarai sepeda motor. Jadi, kita lakukan pengamanan kegiatan mereka sekaligus menjalankan visi operasi Keselamatan Semeru 2018,” jelas Ricky, Minggu (04/03/2018).

Selain menyasar pelajar, jajaran Satlantas Polres Trenggalek juga memanfaatkan radio sebagai media sosialisasi yang efektif. Terpisah Bripda Dyah Ayu bersama Bripda Hanifah yang kerap didapuk sebagai narasumber. Duo Polwan cantik ini memang menjadi andalan jajaran Satlantas Polres Trenggalek.

“Hari ini kami berdua kebagian tugas siaran live di radio Praja Angkasa. Menyuarakan tentang tertib berlalulintas serta Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang akan dilaksanakan 2 hari kedepan,” ucap Ayu.

Selain itu, upaya – upaya lainnya yang dilakukan adalah memasang spanduk peringatan dan himbauan di sepanjang jalan protokol dan titik – titik strategis  di seantero Trenggalek. Beragam spanduk himbauan tertib berlalulintas disiapkan dengan menggunakan kata-kata unik agar lebih mengena dan mudah diingat masyarakat.

Jajaran Satlantas Polres Trenggalek juga menyiapkan sebuah video parodi yang nantinya bisa dilihat di chanel youtube Satlantas Polres Trenggalek. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TINGKATKAN PAD, DINAS PARIWISATA TRENGGALEK NAIKAN HARGA TIKET KAWASAN WISATA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna meningkatkan Pendapat Asli Daerah di Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *