Selasa, 18 Desember 2018, 17:42
Home / SPORT / MOTO GP / 256 PEMBALAP SE – JAWA – BALI ADU SKILL DI AJANG ROAD RACE PROBOLINGGO
Dandim 0820 Probolinggo, Minggu (04/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

256 PEMBALAP SE – JAWA – BALI ADU SKILL DI AJANG ROAD RACE PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ajang road race PC FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI, Polri, Red ), Dandim

Cup tahun 2018 kembali digeber di jalan Panglima Sudirman kota Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (04/03/2018).

Sebanyak 256 pembalap se – Jawa-Bali, ikut serta dalam ajang road race yang digelar tiap tahun tersebut. Ajang road race kali ini, terbagi dalam 16 kelas bergengsi diantaranya, 2 kelas lokal Probolinggo, kelas bebek 2 tak 116 cc, kelas bebek 4 tak 125 cc, mesin Tune Up, dan standart.

Tak hanya para pembalap dewasa, para pembalap cilik juga turut serta dalam ajang road race kali ini. Salah satunya, yakni Hafiz Fahri Rasyadan, salah satu putra asli daerah kota Probolinggo, dan masih berusia 10 tahun.

Di ajang road race yang digeber di jalan Panglima Sudirman, dengan rute sejauh 900 meter tersebut, Para pembalap dituntut mahir, menaklukkan 3 tikungan tajam di sirkuit setempat. Selain itu, performa ketahanan mesin motor, turut dipertaruhkan saat melahap trek lurus sejauh 350 meter, dengan lebar 8 meter.

Ketua panitia, Aji Dwi Arianto mengatakan, sirkuit jalan Panglima Sudirman kota Probolinggo, merupakan salah satu sirkuit terbaik di Jawa Timur. Selain karena trek lurusnya yang cukup jauh, adanya sejumlah tikungan tajam, memberikan tantangan sendiri bagi para pembalap.

“sirkuit kota Probolinggo ini, salah satu yang terbaik di Jatim. Pembalap

Ajang Road Race Di Probolinggo, Minggu (04/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

beradu skill, diikuti mesin motor yang harus mumpuni,” terang Aji.

Terpisah, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Kavaleri Depri Rio Saransi menyampaikan, digelarnya ajang road race Dandim Cup bertujuan untuk mencari bibit – bibit pembalap muda baru, serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang dilakukan oleh anak – anak muda.

“Jadi diharapkan dengan adanya ajang road race ini, kita bisa menemukan potensi- potensi pembalap baru, yang bisa dikembangkan ke level nasional, maupun internasional,” Tandas Depri.

Sementara itu, Dalam Ajang road race Dandim Cup ini, Para pembalap yang berhasil menjadi juara, akan mendapatkan hadiah Trophy juara, dan uang pembinaan dari panitia. (Zulkifle)

 

Check Also

MAULID NABI, SEBAR 100 PAKET BERAS BAGI WARGA MISKIN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Berbagi dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW 1440 H, tak hanya dilakukan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *