Selasa, 11 Desember 2018, 8:02
Home / PROBOLINGGO / EKSOTISME GILI KETAPANG

EKSOTISME GILI KETAPANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLONGGO. Gili Ketapang adalah sebuah pulau kecil yang diperkirakan berpenduduk sekira 10 ribu Kepala Keluarga, keunikkan dipulau ini yakni tak mempunyai jalan beraspal seperti yang terdapat di Kota – Kota pada umumnya, di Gili Ketapang ini hanya memiliki jalan berupa gang – gang kecil yang disekeliling nya banyak terdapat rumah – rumah penduduk.

Menuju Gili Ketapang harus melalui penyeberangan menaiki perahu sekira kurang lebih 45 menit perjalanan laut, melalui pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, sesampai di pulau tersebut kita akan melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau becak motor untuk menuju pantai.

Dipulau tanpa kendaraan roda empat ini terdapat 14 agen tour yang tersebar baik di pelabuhan probolinggo maupun diberbagai wilayah diluar kota probolinggo menuju Pulau Gili dengan biaya terjangkau.

Wisatawan yang telah sepakat dengan salah satu agen tour akan segera diajak menyeberang menuju pulau Gili.

Dengan menaiki kapal kayu sederhana berukuran sedang berkapasitas penumpang sekira 100 orang dengan mesin motor kecil membawa penumpang menuju Pulau Gili.

Sesampai dipulau Gili wisatawan diajak menuju barak – barak gazebo sederhana yang telah disediakan, setelah itu wisatawan akan diajak ketengah laut menaiki perahu untuk berenang melakukan snorkeling, berfoto di dasar laut yang menimbulkan sensasi begitu mendalam, membuat mereka senang berlama – lama di dalam laut.

Laut indah nan tenang tanpa ombak menunjukkan keindahan pemandangan di pantai dan Pulau Gili dari kejauhan. Keindahan didalam laut sendiri tak kalah menarik nya dengan ikan – ikan yang cantik di dukung dengan karang – karang indah yang alami sehingga membuat wisatawan lokal mau pun mancanegara betah berlama – lama berada dipulau Gili.

Setelah berenang dan berfoto di dasar laut selesai dilakukan wisatawan akan diajak kembali ke darat, disana akan disuguhkan makanan hasil laut, ikan laut yang baru ditangkap segar segera di bakar untuk disuguhkan.

Pantauan tim wagataberita.com Sabtu (17/03/2018) dipulau Gili ramai pengunjung, setiap barak yang disediakan setiap agen tour pulau Gili tampak penuh dan ramai pengunjung.

Susi penduduk setempat juga salah seorang penjual makanan di barak mengatakan “kalau hari libur lumayan, kemaren pengunjung bisa mencapai 10 ribu orang, kalau hari biasa memang agak sepi,” katanya.

Sedangkan ditempat terpisah Rudy bersama keluarganya saat menaiki perahu untuk berenang dan Snorkeling ke tengah laut mengatakan “biar agak susah perjalanan menuju sini, tapi keasikannya benar – benar terbayarkan.” (Juliman)

Check Also

DINAS PERIKANAN KOTA PROBOLINGGO PESTA BAKAR IKAN GRATIS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO, Guna meningkatkan kesadaran tentang besarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *