Selasa, 13 November 2018, 7:26
Home / NEWS / DIRJEN MIGAS SEGERA BANGUN JARGAS BUMI DI KOTA PROBOLINGGO
Walikota Probolinggo Saat Audensi Dengan Dirjen Migas, Rabu (21/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

DIRJEN MIGAS SEGERA BANGUN JARGAS BUMI DI KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Direktorat Jendral Minyak dan Gas bumi (Migas), Segera merealisasikan pembangunan jaringan gas bumi di kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (21/03/2018).

Informasi itu diketahui, Saat PPK Jargas Paket IV dan V Dirjen Migas Kementerian ESDM Agung Kuswandono, dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Agung Prasetyo, Melakukan audensi dengan Walikota Probolinggo, Rukmini, di ruang transit kantor Pemkot.

Menurut Agung Kuswandono, Tahapan yang sudah dilakukan pihaknya saat ini, yakni pemantauan lokasi lapangan. Sementara untuk tahap pengerjaan akan dilaksanakan pada awal Juli mendatang, Di kecamatan Mayangan yang terbagi dalam 4 kelurahan setempat. Dengan rincian, Kelurahan Mayangan 1011 KK, Jati 618 KK, Mangunharjo 2848 KK dan Wiroborang 548 KK.

“Empat kelurahan yang ditetapkan itu, sesuai dengan kajian dirjen migas tahun 2017 lalu. kami mohon untuk segera ditetapkan oleh Ibu Walikota agar tidak terjadi pergeseran jumlah,” pinta Agung.

Lanjut Agung, Pihaknya segera akan mengurus izin prinsipnya, UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup), Dengan target akhir Juni sudah mengantongi ijin. Jaringan Gas sendiri, Direncanakan baru bisa dimanfaatkan warga pada 1 Januari tahun depan.

Sementara itu, Walikota Probolinggo, Rukmini mengaku berterima kasih, atas rencana pembangunan infrastruktur jaringan distribusi gas bumi, untuk kalangan rumah tangga di kota Probolinggo itu. Rukmini mengatakan, dengan Adanya pembangunan Jargas itu akan sangat membantu warga yang berpenghasilan rendah.

“Kami akan membantu izin yang disiapkan. OPD terkait yang menangani, DPMPTSP dan DLH untuk dibantu urusan izinnya. Sekali lagi, kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan itu,” Ujar Rukmini. (Zulkiflie)

Check Also

NARSUM SEMINAR NASIONAL GMNI, CAK YUHAS SAMPAIKAN PRIHATIN INSIDEN KERETA API KEGIATAN DRAMA KOLOSAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan drama kolosal Surabaya Membara yang setiap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *