Selasa, 20 November 2018, 18:37
Home / EKONOMI / BISNIS / PERUSAHAAN ASAL A-S INCAR KAWASAN WISATA BROMO JADI LOKASI INVESTASI
Petinggi SR Bersama Pejabat Pemkab Probolinggo, Tengah Memanen Kentang, Sabtu (31/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

PERUSAHAAN ASAL A-S INCAR KAWASAN WISATA BROMO JADI LOKASI INVESTASI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Perusahaan raksasa Stern Resources (SR), Yang berniat melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia, Terus menunjukkan titik terang. Kali ini para petinggi perusahaan properti asal Amerika Serikat (AS) itu, Melakukan kunjungan ke kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (31/03/2018).

Adalah Owner SR Group Carl E. Bolch III, CEO SR Group Hartadinata Harianto, Dan Bussiness Development Manager SR Dinnah Tanuhardja. Didampingi Pj bupati Probolinggo R Tjahjo Widodo, Dan sejumlah Pejabat Pemkab Probolinggo, Mereka mengunjungi kawasan obyek wisata gunung Bromo.

Keberadaan Agrowisata kebun Strawbery, Lahan pertanian Bawang Pring, Dan Kentang, Berlokasi di desa Jetak kecamatan Sukapura. Menjadi salah satu spot, yang mengundang daya tarik para petinggi perusahaan raksasa asal Amerika tersebut.

“Kultur budaya dan kekayaan alam di tempat ini sungguh bagus, dan cantik. Pariwisata di Bromo tak kalah dengan di Bali. Tempatnya sungguh luar biasa, dan layak dikembangkan menjadi kawasan pariwisata terpadu,” Ujar Carl E. Bolch III.

Selain areal pertanian, Dalam kunjungannya para petinggi perusahaan SR asal negara paman Sam itu, Juga melihat – lihat beberapa homestay yang ada di kawasan wisata gunung Bromo. Mereka bahkan menyempatkan, Untuk menikmati keindahan alam gunung Bromo dari puncak Seruni Poin.

Menurut Hartadinata Harianto, Selaku CEO SR. Kunjungannya ke areal obyek wisata gunung Bromo kali ini, Merupakan bentuk keseriusan perusahaannya berinvestasi di bidang properti khusus pariwisata. Dari pantauan SR, Kabupaten Probolinggo utamanya areal wisata Bromo, Memiliki potensi cukup tinggi untuk dikembangkan.

“Kami disini ingin membangun tourism place. Dan kunjungan kali ini, adalah bagian penjajakan kami untuk pengembangan wisata yang ada. Pemkab Probolinggo cukup mendukung untuk bermitra, dan ini bentuk keseriusan kami juga,”Jelasnya.

Namun demikian, Hartadinata mengaku belum bisa menjelaskan seperti apa rincian model properti tourism wisata Bromo nantinya. Ia menjelaskan, Jika sampai saat ini pihaknya masih dalam tahap pengenalan wilayah, Guna menyesuaikan properti tourism seperti apa, Yang cocok dibangun di areal obyek wisata bromo.

Sebagai informasi, Ada sejumlah daerah di Indonesia, Yang terpilih menjadi titik lokasi ekpansi bisnis Perusahaan Stern Resources asal negara paman Sam tersebut. Diantarnya Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *