Selasa, 23 Oktober 2018, 2:29
Home / NEWS / POLITIK / AHY SAMBANGI WARGA NELAYAN KOTA PROBOLINGGO
Agus Harimurti Yudhoyono Dihadapan Awak Media, Rabu (04/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

AHY SAMBANGI WARGA NELAYAN KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Putra sulung mantan presiden ke 6, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari politiknya ke kota Probolinggo, Jawa Timur, Tepatnya ke perkampungan nelayan yang berada di kecamatan Mayangan, Rabu (04/04/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, AHY langsung disambut ketua DPC Demokrat kota Probolinggo, M Soufis Subri dan Ketua DPC PKB kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Kedua ketua DPC partai itu, Merupakan pasangan calon walikota Probolinggo, Dari nomor urut 4.

Menurut AHY dalam kedatangannya kali ini, Merupakan hari ke 4 dari kunjungan safari politiknya ke 17 kota/kabupaten di Jawa Timur. Saat disinggung terkait Pilpres 2019 mendatang, AHY menjelaskan jika dalam sistem demokrasi, Setiap orang sama – sama memiliki hak untuk berpartisipasi langsung, Baik untuk hak memilih dan dipilih.

“Jadi dalam dinamika politik di indonesia, semuanya sama – sama memiliki hak. Tak terkecuali mereka dari golongan militer seperti saya. Yang terpenting, semuanya bertujuan untuk pembangunan bangsa,” Jelas AHY.

Pada kesempatan itu, AHY juga memberikan tanggapan atas munculnya puisi kontroversi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati, Yang merupakan putri sang proklamator Indonesia.

AHY Saat Di Perkampungan Nelayan Kota Probolinggo, Rabu (04/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

Menurut AHY ia sangat kecewa atas isi dari puisi kontroversi tersebut, Lantaran sarat dengan nada pelecehan yang dapat melukai perasaan warga muslim. Namun demikian, AHY menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjaga keamanan bangsa, Serta menyerahkan sepenuhnya masalah itu kepada pihak berwenang.

“Tentunya saya sebagai warga muslim turut kecewa atas isi dari puisi tersebut, karena nadanya kurang pantas untuk disampaikan. Tapi saya minta masyarakat tetap tenang, karena di momen pilkada seperti saat ini, mudah digunakan oleh mereka yang tak bertanggung jawab, guna memicu kekisruhan,” Tandasnya.

Usai melakukan diskusi dengan warga nelayan kota Probolinggo, AHY menutup safari politiknya dengan makan ikan Asap bersama warga. Dari kota Probolinggo, Selanjutnya AHY akan berkunjung ke Pondok Pesantren Badriduja kabupaten Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *