Selasa, 23 Oktober 2018, 7:52
Home / NEWS / POLITIK / CAWAPRES KH MA’RUF AMIN SAMBANGI SANTRI DAN KYAI PROBOLINGGO
Cawapres KH Ma'ruf Amin di Ponpes Zainul Hasan Genggong.

CAWAPRES KH MA’RUF AMIN SAMBANGI SANTRI DAN KYAI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Calon wakil presiden nomor urut 1, KH Ma’ruf Amin, Jum’at (28/09/2018) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren, Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Didampingi Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin, Cawapres Ma’ruf Amin menyapa ribuan santri dan santriwati Ponpes setempat.

Dalam kesempatannya, berbicara kepada para santri, Ma’ruf Amin meminta restu dan dukungan atas dirinya yang maju sebagai Cawapres, mendampingi Joko Widodo.

Dikatakan Ma’ruf Amin, jika santri tak hanya berkutat di bidang keagamaan saja, namun juga bisa memiliki peranan yang sama, baik di bidang politik, maupun pemerintahan.

“Santri itu bisa jadi siapapun, baik presiden ataupun wakil presiden. Semisal saya dipilih pak Jokowi jadi calon wakilnya, ada juga Alm Gusdur yang merupakan presiden RI ke 4, beliau kan juga santri,” ujar Ma’ruf Amin.

Usai menyampaikan sambutannya, kepada wartawan Ma’ruf Amin menyebut, jika kunjungannya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, hanya untuk bersilaturahmi dengan para kyai.

Disinggung terkait manuver sama dilakukan, Cawapres Sandiaga Uno dimana juga safari politik di Jawa Timur, Ma’ruf Amin enggan menanggapi hal tersebut.

“Saya pikir hal itu wajar saja, masing – masing punya komunitas. Tentunya komunitas Sandiaga Uno berbeda dengan kita, kalo saya pastinya komunitas pesantren dan para kyai,” tukas Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin juga menjelaskan, terkait hasil ijtima ulama terkait Capres dan Cawapres Pemilu 2019, Ma’ruf Amin menyerahkan sepenuhnya ke para ulama.

“Ulama itu tak perlu diajari, biarlah mereka yang menentukan sendiri pilihannya. Mereka itu punya ilmu, dan caranya berbeda. Ada yang caranya biasa – biasa saja, ada juga lewat istikhara,” tandasnya.

Usai dari Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ma'ruf Amin juga akan berkunjung ke Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

INVESTASI “JARGAS” DI KABUPATEN PROBOLINGGO 115 MILIAR

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Kementrian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), menganggarkan dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *