Senin, 24 Februari 2020, 21:40
Home / TRENGGALEK / TES URINE, CEGAH ADANYA ANGGOTA YANG TERLIBAT NARKOBA,
Pelaksanaan Tes Urine di Polres Trenggalek Tak Lepas dari Pantauan Provost

TES URINE, CEGAH ADANYA ANGGOTA YANG TERLIBAT NARKOBA,

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK.

43 anggota Polres Trenggalek ikuti tes yang digelar oleh rumah sakit Bhayangkara Tulungagung yang bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek. Tes urine ini dilakukan secara mendadak atau tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk mencegah keterlibatan anggota baik sebagai pengguna ataupun jaringan Narkoba.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan pemeriksaan urine dilaksanakan secara periodik terhadap seluruh anggota dari pangkat tertinggi hingga terendah. Personel ditunjuk secara acak dan bersifat spontanitas. Jika ditemukan anggota yang bermain-main dengan Narkoba, pihaknya memastikan akan memberikan hukuman berat kepada yang bersangkutan.

“Berbicara soal Narkoba kami tidak main-main. Jika terbukti ada anggota yang terlibat, saya pastikan akan ditindak tegas. Dan tidak ada ampun,” ucapnya, Jumat (06/04/2018).

Terpisah, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmaran mengungkapkan proses pemeriksaan urine dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari pihaknya. Setiap personel yang masuk kamar mandi di awasi betul oleh anggota provos.

“Demi mencegah adanya yang mencoba memanipulasi, fungsi Provost mencoba menunggu anggota yang di tes dari dalam kamar mandi. Untuk anggota yang laki – laki, pintu kamar mandi tidak boleh ditutup,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan urine, pihaknya menjelaskan bahwa dari keseluruhan personel tidak terdapat anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

“Untuk hasil dari tes urine kali ini, seluruh anggota negatif dan dinyatakan bebas dari Narkoba,” pungkas Kasmari. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TINGKATKAN SDM PT TASPEN BERIKAN DANA CSR KEPADA LEMBAGA PENDIDIKAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna mendorong kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Trenggalek, PT. TASPEN