Kamis, 18 April 2024, 7:11
Home / NEWS / KONSLETING LISTRIK, KAPAL NELAYAN MAYANGAN KEBAKARAN
Kapal Nelayan Yang Terbakar, Jum'at (04/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

KONSLETING LISTRIK, KAPAL NELAYAN MAYANGAN KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Sebuah kapal nelayan yang tengah bersandar di pelabuhan Tanjung Tembaga, kota Probolinggo, Jawa Timur, terbakar hebat pada Jum’at petang (04/05/2018).

Besarnya kobaran api, secara cepat menghanguskan hampir separuh badan kapal, yang diketahui bernama KM Putra Mulya II, dengan bobot 25 gross ton (GT) itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wagataberita.com, dilokasi terbakarnya kapal. Peristiwa diawali munculnya kepulan asap dari ruang nahkoda kapal. Selang beberapa menit kemudian, percikan api muncul dan berkobar hebat.

Beruntung, pemilik kapal dibantu para anak buah kapal (ABK) lainnya, langsung sigap melakukan upaya pemadaman. Sehingga api bisa dilokalisir, dan tidak merembet ke kapal lainnya.

Selain itu, turunnya 3 unit mobil PMK ke lokasi kejadian, juga mempercepat proses pemadaman api. Api pun padam selang satu jam, proses pemadaman dilakukan.

Meski telah padam, baik para ABK, warga dan petugas PMK tetap melakukan proses pendinginan kapal. Sementara kerugian yang dialami H Maryani, selaku pemilik kapal, ditengarai mencapai Rp 50 juta.

Menurut Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di ruang nahkoda kapal. Namun demikian, pihaknya sampai saat ini terus melakukan penyelidikan, atas penyebab pasti kebakaran kapal tersebut.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Dan bisa dipastikan tidak ada korban jiwa, dalam kebakaran ini,” jelas Slamet. (Zulkiflie)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan