Rabu, 2 Desember 2020, 4:18
Home / NEWS / PERINGATI HARI BAKTI KESEHATAN, POLRES TRENGGALEK GELAR UKGS
Pelaksanaan UKGS Polres Trenggalek Yang Dilakukan Bersama Anak -  Anak Balita.

PERINGATI HARI BAKTI KESEHATAN, POLRES TRENGGALEK GELAR UKGS

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Polres Trenggalek memiliki cara yang berbeda dalam memperingati hari Bhayangkara Ke – 72 sekaligus bulan bakti kesehatan Polri. Unit kecil yang merupakan bagian dari Bagsumda ini menggelar Bakti sosial kesehatan di TK Kemala Bhayangkari Trenggalek.

Bakti Sosial kali ini berupa Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) di salah satu sekolah milik yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek. Sedikitnya 120 anak mengikuti pelayanan kesehatan gigi gratis yang dipandu oleh Drg. Widarbo tersebut.

Paurkes Polres Trenggalek, Bripka Dwi Cipto Subagyo menuturkan, selain pemeriksaan gigi bagi anak – anak, dalam acara tersebut juga dilakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mengajarkan cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Menurutnya, menjaga dan merawat gigi harus di tanamkan sejak usia dini. Banyak orang tua yang tidak paham sehingga asal menyuruh anak untuk gosok gigi tanpa didampingi maupun diberikan arahan pentingnya merawat gigi.

“Disini, bukan saja anak – anak tetapi orang tua wali murid juga kami berikan pemahaman sehingga nantinya bisa di terapkan di rumah,” ucap Bintara yang kerap dipanggil DC ini.

Anak – anakpun nampak antusias dengan acara ini. Tak sedikit pula yang langsung menggosok gigi mereka saat menerima sikat gigi baru lengkap dengan pasta gigi. Panitia secara khusus memang menyiapkan agar mereka bisa langsung mempraktekkan apa yang telah diajarkan oleh petugas.

“Sebisa mungkin UKGS ini menjadi agenda rutin minimal 6 bulan sekali. Sasarannya mulai dari pelajar tingkat TK hingga sekolah menengah,” pungkasnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TREND MEMBAIK PRESIDEN MINTA STRATEGI GAS DAN REM PENANGANAN COVID TAK KENDOR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan covid –