Kamis, 18 April 2024, 22:45
Home / NEWS / HUKUM / DENSUS 88 KEMBALI AMANKAN SAMURAI DI PROBOLINGGO
Dua Kendaraan Yang Diamankan Densus, Jum'at (18/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

DENSUS 88 KEMBALI AMANKAN SAMURAI DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tim gabungan Densus 88/AT, dan Kepolisian Resort kota Probolinggo (Polresta), kembali menyita sejumlah barang bukti berkaitan aksi terorisme, Jum’at (18/05/2018).

Kali ini petugas, mengamankan dua unit kendaraan, yakni sebuah mobil Espass bernopol W 1471 BL, dan motor Yamaha Alfa bernopol W 2819 RQ. Disitanya dua kendaraan itu, dilakukan petugas pada Kamis malam kemarin (17/05).

Dikatakan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, jika sejumlah barang bukti itu diamankan dari sebuah garasi, berlokasi di sebelah masjid Al Istiqomah jalan Citarum, Gang 2 nomor 99 B kelurahan Curah Grinting, kecamatan Kanigaran kota Probolinggo.

Selain mengamankan kendaraan, dari dalam mobil Espass petugas menemukan barang bukti lainnya, berupa dua bilah pedang Samurai, dan dua senapan angin.

“Jadi sejumlah barang bukti ini, ada keterkaitan dengan penangkapan terduga teroris yang ditangkap rabu malam lalu, di sumber taman. Mobil itu ada 2 unit dengan satu nopol, dan kita duga itu cara mereka guna mengelabui petugas,” jelas Kapolresta.

Terpisah, Khoir, selaku ketua RT tempat ditemukannya barang bukti kendaraan mengatakan, jika garasi yang ditempati merupakan garasi sewaan. Khoir juga menjelaskan, jika masjid yang lokasinya bersebelahan dengan garasi, kerap didatangi orang asing.

Bahkan orang asing itu, sempat tinggal dalam masjid dalam beberapa hari. (Zulkiflie)

Check Also

YANG BEDA DI PENGUKUHAN AVOCI BANDUNG RAYA

WAGATABERITA. COM – BANDUNG. Ketua Umum komunitas pemilik mobil mewah