Selasa, 20 November 2018, 18:29
Home / NEWS / BANGUN SILAHTURAHMI JATIM ADAKAN APRESIASI RUTIN KEPADA PARA SENIMAN

BANGUN SILAHTURAHMI JATIM ADAKAN APRESIASI RUTIN KEPADA PARA SENIMAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Acara Apresiasi Seniman Berprestasi Provinsi Jatim Tahun 2018 di Graha Wisata, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Selasa (05/06/2018), dihadiri Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo.

Turut hadir dalam kegiatan tahunan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Dr. H. Jarianto, M.Si. dalam kesempatannya Jarianto mengatakan, acara pemberian apresiasi ini rutin dilakukan setiap tahun. Apresiasi dilakukan untuk membangun tali silaturahmi antara pemerintah dengan seniman dan budayawan guna mendorong semangat dan motivasi seniman untuk terus berkarya dan melestarikan seni budaya. Juga, sekaligus wujud penghargaan atas dedikasi dan loyalitas para seniman dan budayawan yang telah mengembangkan seni budaya di Jatim.

“Ini hanya salah satu acara, masih ada penghargaan – penghargaan lain yang diberikan terhadap seniman. Pak Gubernur sendiri selalu memberi apresiasi tinggi terhadap teman – teman seniman di Jatim,” katanya.

Dalam acara ini Pakde Karwo panggilan lekat Gubernur Jatim secara simbolis memberikan tali asih berupa uang pembinaan dan sembako kepada 10 orang perwakilan seniman dan budayawan berprestasi. Kesepuluh seniman berprestasi tersebut diantaranya Dian Nova Saputra dari Kabupatrn Trenggalek (seni tari), Martina Saraswati dari Kabupaten Banyuwangi (teater), dan Nihayah dari Kabupaten Ponorogo (reog). Acara ini juga diramaikan dengan penampilan ludruk oleh Cak Agus Koprit dan Cak Tawar.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Kesenian Jatim, Taufik Hidayat, S.Pd atau Taufik Monyong, para budayawan, akademisi, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se – Jatim. (Red)

Check Also

PEMPROV JATIM SAMBUT BAIK TAWARAN FIKRY CASSIDI KERJASAMA KBRI DEN HAAG

WAGATABERITA.COM – DEN HAAG. Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol, Aries Agung Paewai, S.STP, MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *