Selasa, 13 November 2018, 13:49
Home / NEWS / POLISI KRAKSAAN INI JAGO MIJET LOH !

POLISI KRAKSAAN INI JAGO MIJET LOH !

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Aksi seorang anggota polisi berpangkat Brigpol ini, sangatlah unik dan patut diacungi jempol, Minggu (08/07/2018).

Pasalnya, disela – sela kesibukannya melayani masyarakat sebagai anggota Babinkamtibmas. Polisi ini rela, tanpa dibayar memijat masyarakat yang tengah sakit, ataupun sekedar menyegarkan badan.

Adalah Brigpol Mujiono, anggota kepolisian sektor Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dijelaskannya, jika keahliannya memijat sudah muncul sejak masih mengenyam pendidikan di bangku SMP.

Pria kelahiran tahun 1978 itu mengaku, belajar dan memperoleh ilmu memijat dari Almarhumah ibu kandungnya, beserta Almarhumah neneknya yang mana keduanya sama – sama tukang pijet.

“Saya belajarnya otodidak, saat dipijat oleh mbah atau ibu, saya ingat – ingat. Akhirnya waktu SMP saya coba – coba mempraktekkannya ke temen – temen, dan nyatannya banyak yang suka. Biasanya saya praktekkan ke teman di mushola dulu kalau nginep,” ujar Pria 1 anak itu.

Atas hal itulah, Mujiono yang baru 3 bulan pindah tugas dari Polsek Gayungan, Surabaya, mencoba menjalin keakraban dengan masyarakat Kraksaan, melalui pijatan sukarelanya.

Meskipun awalnya tidak ada masyarakat yang mau untuk dipijet oleh Mujiono, Namun itu tidak membuat niatnya untuk bisa diterima di kalangan masyarakat goyah.

“Mungkin masyarakat belum terbiasa. Jadi saya awali pemijatan setelah melaksanakan sholat subuh di Masjid Ar – Raudlah dengan memijat para kiai. Dan saya langsung minta untuk menyampaikan hasil dari pijitan saya,” ungkapnya.

Mujiono menambahkan, jika ia sempat vakum dalam memijat, lantaran kesibukannya saat berdinas di Surabaya.

“Karena saya sudah pindah dan perlu adaptasi dengan masyarakat sini, jadi cara ini saya gunakan untuk pendekatan dan kenalan dengan masyarakat,” tandas Pria asal Madiun itu. (Zulkiflie)

Check Also

NARSUM SEMINAR NASIONAL GMNI, CAK YUHAS SAMPAIKAN PRIHATIN INSIDEN KERETA API KEGIATAN DRAMA KOLOSAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan drama kolosal Surabaya Membara yang setiap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *