Selasa, 23 Oktober 2018, 20:45
Home / EKONOMI / KEUANGAN / GPN, ASET NASIOANAL DI LAUNCHING DENGAN TAGLINE “AMAN, ANDAL, TERPERCAYA”

GPN, ASET NASIOANAL DI LAUNCHING DENGAN TAGLINE “AMAN, ANDAL, TERPERCAYA”

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gerbang pembayaran nasional (GPN) akhir nya diluncurkan, pelaunchingan nya dilakukan oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur, Minggu (29/07/2018).

Dalam kesempatannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah mengatakan, GPN adalah aset nasional dan bangsa Indonesia yang idenya sudah digagas sejak 15 tahun yang lalu. Melalui GPN ini, semua data – data nasabah berada di Indonesia, tidak lagi berada di server di tempat atau negara lain.

“Di masa lalu, sistem pembayaran kita itu sangat tergantung pada platform yang bukan milik kita sendiri. Sehingga inter koneksinya tidak bisa mulus,” ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan Launching GPN dengan “tagline” Aman, Andal, Terpercaya ini, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim juga memberangkatkan peserta funwalk yang diikuti sebanyak 1.100 orang dari perwakilan bank maupun nasabah bank yang tergabung dalam GPN ini.

Berdasarkan data Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur, untuk wilayah Surabaya, terdapat 11 bank yang telah siap mendistribusikan kartu berlogo GPN ini, antara lain Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, dan Bank Jatim. (Red)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *