Selasa, 23 Oktober 2018, 20:45
Home / TRAVEL / PANTAI PASIR PUTIH TRENGGALEK MENJADI RUJUKAN WISATAWAN LOKAL MAUPUN DOMESTIK

PANTAI PASIR PUTIH TRENGGALEK MENJADI RUJUKAN WISATAWAN LOKAL MAUPUN DOMESTIK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pantai merupakan salah satu obyek wisata andalan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Menyuguhkan pemandangan alam yang menarik dan alami menjadi alasan para pengunjung maupun wisatawan untuk singgah di Kota Keripik Tempe ini.

Beberapa destinasi alam yang ada adalah Pantai Pasir Putih. Berbagai fasilitas yang ada di pantai ini membuat pengunjung lokal maupun domestik betah untuk berlama – lama disini.

Dikonfirmasi terkait beberapa potensi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mengatakan bahwa salah satu tempat wisata yang mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah pantai, seperti salah satunya Pantai Pasir Putih.

“Di Kabupaten Trenggalek memiliki banyak wisata alam, salah satunya Pantai. Dan dari beberapa pantai cantik yang ada ini, salah satunya banyak menyimpan potensi yang luar biasa. Akan tetapi untuk yang paling dikenal masyarakat dan pengunjung adalah pantai – pantai yang ada di Teluk Watulimo,” ungkap Joko Irianto saat dikonfirmasi, Minggu (29/07/2018).

Tak hanya itu, di Kabupaten Trenggalek juga memiliki goa yang menyimpan banyak potensi dan sayang jika dilewatkan. Beberapa goa yang ada dan saat ini menjadi rujukan wisatawan adalah goa lowo yang ada di Kecamatan Watulimo dan goa Ngerit yang lokasinya di Kecamatan Kampak.

Joko menambahkan jika potensi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Trenggalek memang cukup banyak dan menjanjikan. Belum lagi proyek pembangunan selingkar wilis yang sebentar lagi akan dibuka.

“Jika selingkar wilis ini dibuka, maka gunung wilis yang ada disekitarnya juga memiliki keindahan untuk menjadi kawasan wisata. Karena selama ini tidak bisa di akses lantaran infrastruktur yang belum dibuka,” imbuhnya.

Masih terang Joko, untuk mendapatkan kunjungan wisatawan yang lebih, memang dibutuhkan upaya – upaya dalam mendorong sektor pariwisata yang ada. Seperti diselesaikannya pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang mampu menghubungkan antar Kabupaten serta adanya bandara yang lokasinya berdekatan dengan Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang diketahui, bahwa lokasi bandara yang ada saat ini dengan Kabupaten Trenggalek, masih memakan waktu hampir 5 jam lamanya. Jika dirasakan bagi wisatawan asing, untuk datang ke Kabupaten menikmati segala potensi wisata alam yang ada, tentu hal ini masih terlihat sulit.

“Apabila nantinya bandara di Kediri sudah dibangun, insyaallah akan menolong jumlah kunjungan wisata mancanegara,” pungkas Joko.

Pihaknya berharap jika proses pembangunan JLS dan bandara terselesaikan, jumlah pengunjung maupun wisatawan datang bisa lebih meningkat.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pantai Pasir Putih dan sekitarnya, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek memberikan fasilitas – fasilitas seperti wahana permainan air seperti speed dan banana boat. Juga disediakan perahu pariwisata yang mampu menampung sedikitnya 15 penumpang.

Dengan menggunakan perahu pariwisata ini, pengunjung akan diajak berkeliling pantai serta belajar mengenal sejumlah tempat unik yang ada di perairan teluk Watulimo. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PEMKAB TRENGGALEK LAKUKAN SERTIFIKASI PARA PEMANDU WISATA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemerintah Kabupaten Trenggalek lakukan sertifikasi para pemandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *