Selasa, 23 Oktober 2018, 9:06
Home / NEWS / HUKUM / BERANTAS BALAP LIAR, POLANTAS TERTIBKAN 123 PELANGGARAN LALIN
Sejumlah Kendaraan Protolan Yang Ditertibkan Petugas, Senin (30/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

BERANTAS BALAP LIAR, POLANTAS TERTIBKAN 123 PELANGGARAN LALIN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Setidaknya ada 123 kendaraan pelanggaran, ditertibkan dalam razia kendaraan bermotor yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, Jawa Timur, Senin (30/07/2018).

Sejumlah pelanggaran itu diantaranya, Pelanggaran terkait Pasal 285, yakni penggunaan Knalpot Brong dan tanpa kelengkapan kendaraan lainnya, seperti sepeda motor protolan.

Atas pelanggaran itu, petugas mengamankan sebanyak 73 unit kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Ada juga pelanggaran terkait Pasal 291, dimana pelanggaran tanpa memakai helm, dan petugas berhasil mengamankan 50 unit kendaraan yang melanggar.

Razia sendiri, dilakukan guna membrantas maraknya aksi balap liar dan geng motor yang meresahkan warga di jalanan. Polantas Polres Probolinggo, melakukan razia di 4 titik berbeda jalur Pantura wilayah Kabupaten Probolinggo.

4 titik itu diantaranya, jalan barat Kecamatan Kraksaan, Utara masjid jamik Kraksaan, Depan Bank Jatim Kraksaan dan sekitar Alun – alun Kraksaan.

Ega Prayudi selaku, Kasatlantas Polres Probolinggo mengatakan, razia kendaraan bermotor merupakan langkah petugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya saat berkendara di jalanan.

“Giat kali ini, merupakan razia cipta kondisi oleh Polantas Polres Probolinggo, agar pengguna jalan tertib berlalu lintas,” kata Ega.

“Disamping itu, maraknya aksi balap liar serta geng – geng motor yang meresahkan warga, menjadi atensi kami untuk melakukan penindakan,” tandasnya.

Dalam razia cipta kondisi sendiri, Satuan lalu lintas Polres Probolinggo, mengerahkan sekitar 75 anggotanya. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *