Selasa, 26 Mei 2020, 3:55
Home / MALANG / PAKDE KARWO INGATKAN DESA MERUPAKAN WILAYAH KEMENDAGRI SEHINGGA HARUS TEGAK LURUS DENGAN KEMENDAGRI

PAKDE KARWO INGATKAN DESA MERUPAKAN WILAYAH KEMENDAGRI SEHINGGA HARUS TEGAK LURUS DENGAN KEMENDAGRI

WAGATABERITA.COM – MALANG. Kegiatan Sarasehan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Wilayah Kerja Balai Besar Pemerintahan Desa di Gor Ken Arok Kota Malang yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Rabu (01/08/2018).

Dihadapan seluruh kepala desa, Pakde Karwo panggilan lekat nya mengingatkan kepada perangkat desa dan camat yang hadir harus desa untuk harus tegak lurus dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Saya ingin mengingatkan dan meluruskan, bahwa desa merupakan wilayah Mendagri, dengan pengalokasian dananya dibantu oleh Menteri Desa. Maka, kades beserta perangkatnya harus tegak lurus dengan kemendagri, Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten/Kota,” tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Pakde Karwo juga menyampaikan harapannya perlunya penguatan camat, sehingga mampu mendeteksi setiap permasalahan yang terjadi di desa. “Saya usul otoritas dan kewenangan camat ditambah. Camat juga harus mampu membantu sekaligus mencegah dini bersama TNI – Polri di desa. Ibarat ada daun jatuh, itu pun harus diketahui oleh Camat,” imbuhnya. (Red)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat