Selasa, 23 Oktober 2018, 21:15
Home / PROBOLINGGO / GUS IRSYAD TEKUK HABIB HADI 3 – 1.
Wali Kota Probolinggo Dan Bupati Pasuruan Terpilih, Minggu (05/08/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

GUS IRSYAD TEKUK HABIB HADI 3 – 1.

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin (Habib Hadi) harus bertekuk lutut dan mengakui, keunggulan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) Bupati Pasuruan.

Pasalnya, pasca perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak, keduanya terlibat adu skill menggocek bola di stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (05/08/2018).

Dalam pertandingan sepak bola persahabatan, yang digelar pada Minggu pagi itu, Hadi Zainal Abidin bersama Tim Handal Brilian, sementara Irsyad Yusuf, bersama Tim Maslahat nya.

Dalam aksinya, sodokan gol pertama kali dicetak oleh Sudiman, selaku Kepala Dinas Perikanan, Kota Probolinggo, yang merupakan tim tuan rumah.

Kecolongan satu gol, Tim tamu tak mau kalah. Irsyad Yusuf selaku Striker Tim tamu, berkali – kali mengancam jala Tim tuan rumah, yang dijaga oleh Hadi Zainal Abidin sebagai Kiper.

Dan benar saja, di menit ke 15 pasca pertandingan dimulai. Isryad Yusuf, Bupati Pasuruan terpilih berhasil mengoyak jala Hadi Zainal Abidin.

Tak cukup disitu, usai kedua Tim turun minum, Tim tamu kembali mengoyak jala milik tuan rumah.

Dua gol tercipta tanpa balas oleh Tim tamu, dimana dicetak masing – masing oleh Heri Iswanto dan Agung Yuda. Skor 3 – 1 pun bertahan, hingga pertandingan usai dimana, dimenangkan Tim tamu atas tuan rumah.

Usai pertandingan, Hadi Zainal Abidin menyampaikan, selain sebagai moment rehat pasca Pilkada, pertandingan persahabatan digelar untuk ajang silaturrahmi, mencari bibit – bibit muda persepakbolaan nusantara.

Melalui moment tersebut, keakraban bisa terjalin dengan baik, utamanya bagi warga dua daerah yang masih bertetangga.

Suasana Pertandingan Sepak Bola Persahabatan

“Momen seperti ini adalah waktu yang tepat, untuk menjalin silaturahmi, sekaligus bertukar pikiran guna membangun dunia persepakbolaan di Jatim lebih baik. Tentunya Kota Probolinggo dan Pasuruan, masih bertetangga dekat,” tuturnya.

Senada disampaikan Irsyad Yusuf, melalui moment sepak bola bersama kekompakan antar daerah bisa terjaga, sehingga mampu mewujudkan persepakbolaan yang baik dalam menelorkan bibit – bibit muda.

“Saya rasa ini efektif, untuk mendongkrak persepakbolaan di Jatim, ya semoga kedepan menjadi lebih baik,” kata orang nomor satu Pasuruan tersebut.

Meski baru pertama kali digelar, dan dilakukan secara mendadak. Pertandingan bola antar kepala daerah terpilih kali ini, cukup mengundang perhatian masyarakat Kota Probolinggo, untuk menyaksikannya.

Sementara usai melakukan pertandingan, yang digelar pada Minggu pagi itu, kedua Tim kemudian menutupnya dengan makan bersama, di atas rumput hijau stadion Bayuangga, Kota Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

UNIK, URUS SIM PAKAI KOPIAH DI MOMEN HSN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Petugas pelayanan pengurusan SIM (Surat Ijin Mengemudi), yang berdinas di Kantor Satpas (Satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *