Jumat, 16 November 2018, 4:02
Home / NEWS / KUKUHKAN PASKIBRAKA, PAKDE KARWO KATAKAN TEKNOLOGI YANG DISALAH GUNAKAN DAPAT MENGHANCURKAN GENERASI MUDA SEHINGGA TEKANKAN IPTEK DAN IMTAK

KUKUHKAN PASKIBRAKA, PAKDE KARWO KATAKAN TEKNOLOGI YANG DISALAH GUNAKAN DAPAT MENGHANCURKAN GENERASI MUDA SEHINGGA TEKANKAN IPTEK DAN IMTAK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo memberikan arahan pada prosesi pengukuhan Paskibraka yang berlangsung secara khidmat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (15/08) malam.

Siaran pers Plt Kepala Biro Humas Dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Kamis (16/08/2018), dalam kesempatannya Pakde Karwo panggilan akrabnya menekankan kepada seluruh generasi muda khususnya Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk terus mampu belajar ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang diperkuat dengan rasa iman dan takwa (imtak).

Dijelaskannya, seiring dengan kemajuan zaman, mereka yang besar dan kuat bukan lagi menjadi pemenang melainkan mereka yang mampu bertindak dan berbuat secara cepat. Untuk itu, iptek sangat menentukan perkembangan sekaligus tantangan bagi kemajuan zaman. Akan tetapi, kemajuan yang diraih itu harus dibekali oleh kemampuan imtak yang kuat.

“Generasi muda saat ini telah masuk pada zaman digital iptek yang besar, dimana orang menjadi mesin atau mekanik. Namun, kondisi tersebut bisa merubah seseorang untuk menjadi humanis, jika keimanan dan ketaqwaan yang dimiliki pada basis agama kuat di dalamnya,” ujarnya.

Menurutnya, teknologi bisa memberi manfaat. Namun, penggunaan teknologi yang salah bisa menghancurkan generasi muda kita. Oleh sebab itu, basis imtak harus diperkuat agar jadi filter dalam membangun etika dan moralitas generasi muda. “Anak – anak muda yang sangat menggandrungi teknologi akan tergelincir secepat teknologi itu, kalau imtak tidak kuat,” imbuhnya. (Red)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *