Selasa, 16 April 2024, 12:43
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / SUKSES DIGELAR PERTAMA KALI, MNF AKAN DIAGENDAKAN JADI EVENT TAHUNAN

SUKSES DIGELAR PERTAMA KALI, MNF AKAN DIAGENDAKAN JADI EVENT TAHUNAN

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 terlihat dipadati ribuan pengunjung, kegiatan yang dilaksanakan Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, Kamis, (30/08/2018) penuh dihadiri pengunjung yang akan menyaksikan penutupan MNF 2018.

MNF 2018 termasuk yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 7I digelar dengan sukses.

Ribuan pengunjung yang hadir berasal dari berbagai wilayah, baik dari warga di delapan kelurahan Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Kecamatan Manggala.

Event Manggala Night Festival diikuti berbagai kegiatan diantaranya pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17 – an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang melakukan pembukaan langsung kegiatan MNF 2018 tujuh hari lalu memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengagendakan MNF sebagai agenda tahunan di kecamatan yang berbatasan dengan dua kabupaten tersebut yakni Gowa dan Maros.

“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi,” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor – sektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya,” ucap Andi Fadly.

Sekedar diketahui pada malam penutupan ikut memeriahkan hadir 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se – kecamatan Manggala berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Manggala ini dimulai sejak 24 Agustus 2018 di Lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang, Makassar.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

“Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi,” ungkapnya. (Red/IWO Jumat 31/08/2018)

Check Also

BOARD GAME DAN TRADING CARD GAME YELLO HOTEL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Board game namanya memang terdengar asing di masyarakat tapi bila