Minggu, 18 November 2018, 6:32
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / SEPEKAN EVEN ‘SEMIPRO’ DIGELAR PERTUMBUHAN EKONOMI MENINGKAT

SEPEKAN EVEN ‘SEMIPRO’ DIGELAR PERTUMBUHAN EKONOMI MENINGKAT

WAGATABERITA.COM -PROBOLINGGO. Dibalik gegap gempita gelaran even seminggu di Kota Probolinggo ‘Semipro’, rupanya berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi kota Setempat.

Hal itu seperti disampaikan, Tutang Heru Wibowo, selaku sekretarsi Semipro 2018. Dijelaskannya bahwa dampak even Semipro tahun ini, omzet pedagang kaki lima (PKL), dengan jumlah 371 peserta mencapai Rp 1,3 M.

Sedangkan pendapatan peserta pameran, dalam tenda doom mencapai Rp 299 juta, dengan estimasi Rp 42,7 juta per hari.

“Selain itu, total pendapatan asli daerah (PAD) dari parkir kendaraan yang tersebar di 4 lokasi, baik roda dua serta lokasi roda empat senilai Rp 6,5 juta,” terang Tutang, Selasa (04/09/2018).

Sementara Walikota, Rukmini menyampaikan, jika capaian tersebut merupakan salah satu misi, yang diusung dalam tiap gelaran Semipro. Semipro digelar dengan tujuan meningkatkan pergerakan ekonomi, di Kota Probolinggo.

“Tentunya misi dari Semipro yakni, agar seluruh elemen masyarakat mulai dari PKL, UKM, kuliner hingga pelaku seni budaya dapat berpartisipasi dan merasakan manfaatnya,” ujar Rukmini.

Atas capaian itu, Walikota Rukmini mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pendukung acara, dan sponsorship yang terlibat dalam pelaksanaan semipro.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, atas kerja kerasnya selama semipro digelar. Terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk Kota Probolinggo,” kata Rukmini.

“Saya menyadari bahwa di sejumlah titik mungkin masih ada beberapa kekurangan, namun hal tersebut dapat menjadi bahan evaluasi lebih lanjut,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *