Jumat, 16 November 2018, 2:52
Home / NEWS / HUKUM / TUDINGAN PIUTANG 146 MILIAR KE KOPERASI MP DIBANTAH PIHAK TERGUGAT
Kuasa hukum tergugat, Abdul Wahab Adi Negara.

TUDINGAN PIUTANG 146 MILIAR KE KOPERASI MP DIBANTAH PIHAK TERGUGAT

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Munculnya gugatan perkara piutang sebesar 146 miliar yang dilancarkan manajemen Koperasi Mitra Perkasa terhadap pengusaha ternama Zulkifli Chalik, akhirnya mendapat bantahan dari pihak bersangkutan.

Bantahan tersebut, disampaikan langsung oleh Abdul Wahab Adi Negara, selaku kuasa hukum Zulkifli Chalik, di kediaman pihak tergugat  jalan Suroyo Kota Probolinggo, pada Jum’at (14/09/2018).

Kepada wartawan, Abdul Wahab menjelaskan tuduhan adanya tunggakan kliennya ke Koperasi Mitra Perkasa, nominal angka yang disampaikan kurang tepat.

Abdul Wahab menyebut, piutang Zulkifli Chalik sebesar 146 miliar, yang disampaikan Welly Sukarto melalui kuasa hukumnya dinilai terlalu berlebihan.

“Menurut klien kami, sebelum Welly Sukarto melaporkan secara perdata ke Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, sebenarnya sudah ada kesepakatan antara keduanya,” tutur Abdul.

“Saat itu baik pak Zulkifli dan Welly, sepakat bahwa tanggungan pak Zulkifli ke Koperasi hanya sebesar 15 miliar. Bahkan pada Juli lalu, sudah terbayarkan sebesar 1 miliar, dan ditransfer sebanyak 2 kali,” tukasnya.

Dikatakan Abdul Wahab, atas munculnya gugatan piutang ratusan miliar itu, kliennya pun mengaku kaget lantaran pinjaman yang ditotal 146 miliar dihitung berdasarkan akumulasi bunga dan denda.

“Tentunya atas laporan gugatan itu, klien kami sudah bersiap mengambil sikap dengan melaporkan balik pihak penggugat, atas tuduhan penipuan besaran data piutang,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengusaha Zulkifli Chalik digugat manajemen Koperasi Mitra Perkasa, ke Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, atas tuduhan piutang 146 miliar yang belum dibayarkan. (Zulkiflie)

Check Also

PALAK WARUNG, PETUGAS DISHUB GADUNGAN INI DITANGKAP DI MUSEUM PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seorang petugas Dishub (Dinas Perhubungan) gadungan berseragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *