Jumat, 29 Maret 2024, 13:22
Home / NEWS / BUPATI TRENGGALEK MAKNAI PERINGATAN HUT TNI KE 73
Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak.

BUPATI TRENGGALEK MAKNAI PERINGATAN HUT TNI KE 73

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Upacara peringatan HUT ke – 73 TNI di lapangan Kodim 0806 Trenggalek berlangsung khidmat. Barisan peserta upacara yang terdiri dari personel Kodim 0806, Polres, Satpol PP dan Korpri nampak berjajar rapi di halaman Makodim 0806 Trenggalek Sementara itu, bertindak selaku Inspektur upacara adalah Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama jajaran Forkopimda lainnya yang disambut langsung oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek mengucapkan selamat kepada seluruh anggota TNI di manapun berada tak terkecuali di Kota Keripik Tempe.

“Dirgahayu TNI. Sukses dan jaya selalu. Profesionalisme TNI untuk rakyat," ucap Emil Dardak, mengutip tema HUT ke-73 tahun 2018 Jumat (05/10/2018).

Memaknai tema yang diambil kali ini, Bupati mengatakan bahwa Prajurit TNI yang mahir berbasis kompetensi, prajurit TNI yang kuat, handal dalam menjalankan semua tugas serta kewajibannya di dharma baktikan untuk rakyat. Dengan didasari oleh semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

TNI yang juga merupakan mitra strategis Polri dalam menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah, diharapkan bisa semakin solidaritas dalam memberikan keamanan khususnya di Kabupaten Trenggalek.

“Ini merupakan wujud soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Trenggalek. Bersama – sama mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang aman, damai dan sejahtera,” imbuhnya.

Masih terang Emil Dardak, setidaknya semua masyarakat juga ikut bagian dengan mendukung serta berdoa agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI. (Mil)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan