Selasa, 23 Oktober 2018, 7:53
Home / NEWS / TANGKAL KABAR HOAX JELANG PILEG, PILPRES TIM CYBER TROOP DIKERAHKAN
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

TANGKAL KABAR HOAX JELANG PILEG, PILPRES TIM CYBER TROOP DIKERAHKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort Kota Probolinggo, bersama Kodim 0820 dan Media, menggelar sinergitas menghadapi gelaran Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman wisma Kapolresta Probolinggo.

Sinergitas menyambut pesta demokrasi itu, dilakukan guna menyamakan visi yakni, menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

Salah satu yang menjadi atensi bersama, maraknya informasi hoax memasuki tahapan kampanye Pileg dan Pilpres saat ini.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, sebagai antisipasi beredarnya informasi Hoax, pihaknya telah menyiapkan Tim Cyber Troop, yang akan memantau peredaran beragam informasi di dunia maya.

Alfian bahkan menyebut, pihaknya tak akan segan mengambil tindakan ataupun sanksi, terhadap mereka yang dengan sengaja, dan terbukti menyebar Hoax.

“Tentunya yang terbukti menyebarkan hoax, akan kita tindak tegas, baik melalui upaya persuasif atau yang terberat kita jerat dengan UU ITE,” terang Kapolresta, Senin (08/10/2018).

Lanjut Alfian menjelaskan, jika masyarakat Kota Probolinggo, tidak perlu khawatir dan resah menghadapi pesta demokrasi mendatang. Pasalnya status zona merah Kota Probolinggo, untuk pelaksanaan pemilihan umum sudah dicabut.

Senada disampaikan, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi, bahwa penyebaran informasi Hoax harus diperangi secara serius, guna mencegah terjadinya pertikaian maupun perpecahan di masyarakat.

“Saya himbau masyarakat ataupun warga net, bisa menggunakan media sosial secara positif. Utamanya informasi hoax, kita perangi bersama,” terangnya. (Zulkiflie)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *