Sabtu, 17 November 2018, 17:52
Home / SPORT / MOTO GP / JARING BIBIT BARU, ROAD RACE KELAS MINI GP 50 CC DIGEBER DI PROBOLINGGO
Para pembalap cilik kelas Mini GP 50 CC

JARING BIBIT BARU, ROAD RACE KELAS MINI GP 50 CC DIGEBER DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Guna mencetak pembalap muda baru dan berbekat, serta menghindari terjadinya aksi balap liar di jalan raya.

Kejuaraan Road Race Terbuka Tahun 2018, digeber di jalan Protokol Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

Dalam adu balap motor ini, sekitar 210 pembalap motor ikut beradu skill dan kecepatan, dimana ada 14 kelas yang dipertandingkan oleh panitia penyelenggara. Satu kelas diantaranya, cukup mencuri perhatian penonton.

Adalah kelas mini GP 50 CC, dimana pesertanya anak-anak usia 7 sampai 12 tahun. Meski masih berumur belia, namun untuk soal keberanian mereka, tak perlu diragukan.

Melahap lintasan sirkuit sejauh 900 meter, para pembalap muda tersebut menggeber motor mungilnya, dengan kecepatan tinggi.

Seperti yang dilakukan, Gilang Pranata (7), pembalap cilik asal Madura, yang telah 3 kali menyabet juara 1 ajang road race kelas GP 50 CC.

Meski masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar, ia mengaku tak takut menggeber motornya di trek sirkuit lurus, ataupun berkelok.

“Suka saja pak balapan motor, kalo idola pembalap saya ya Marc Markuez,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sasa (10), pembalap cilik lainnya asal Malang. Meski dirinya perempuan, ia tak takut saat memacu motornya dengan kecepatan tinggi, dan bersaing dengan para pembalap cilik pria.

“Baru dua kali pak ikut balap motor, gak takut lah karena cita-cita saya pingin jadi pembalap moto gp kayak Valentino Rossi,” ujar Sasa.

Sementara sekretaris penyelenggara Road Race, Taufik Hidayat mengatakan, Ajang Road Race terbuka bertujuan menjaring bibit – bibit muda baru pembalap motor, agar nantinya bisa berprestasi di level nasional maupun international.

Dalam ajang kali ini, peserta tak hanya dari wilayah Probolinggo, namun juga berasal dari sejumlah Kota dan Kabupaten yang ada di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur.

Seperti, Lumajang, Jember Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pasuruan, Malang dan lainnya.

“Pastinya lomba ini digelar bersama Ikatan Motor Idonesia (IMI) Jawa timur, guna menjaring bibit pembalap baru,” jelasnya, Senin (15/10/2018).

“Kalo peserta GP 50 CC yang ikut road race kali ini, ada sekitar 15 pembalap pak,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

PEMKOT PROBOLINGGO TARGETKAN BRANTAS 193 KAWASAN KUMUH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kawasan permukiman kumuh di Kota Probolinggo, masih mencapai luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *