Selasa, 13 November 2018, 8:19
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / TRENGGALEK RAIH PENYAJI TERBAIK FESTIVAL MAKANAN KHAS JATIM 2018
Chef Andri Setya menjadi penyaji terbaik Festival Makanan Khas Jatim 2018.

TRENGGALEK RAIH PENYAJI TERBAIK FESTIVAL MAKANAN KHAS JATIM 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kemahiran Chef Andri Setya Waspada owner CW CATERING dalam mengolah bahan makan berbuah manis. Duta Trenggalek ini berhasil menjadi penyaji terbaik Festival Makanan Khas Jatim 2018, di Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan Jawa Timur.

Menjadi wakil Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek pria yang hobi memasak ini menjadi salah satu dari 10 penyaji terbaik dalam event tahunan Pemerintah Provinsi Jatim ini.

Panitia festival menerapkan seleksi ketat pada festival ini, mulai dari penilaian tempat usaha, penilaian demo memasak 15 menit dan penilaian display stand dilakukan.

Menurut Andri yang cukup berat adalah memasak dengan tenggang waktu 15 menit, karena memilih menu pindang iga bakar. Dirinya harus memutar otak bagaimana agar Iga Sapi yang tengah dimasaknya tersebut bisa empuk, matang dan enak rasanya.

“Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi festival ini, saya hanya berlatih dan terus berlatih dengan memperhatikan benar tenggang waktu agar sajian yang dihidangkan bisa sesuai harapan dan tidak melampaui waktu yang ditetapkan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (15/10/2018).

Dijelaskan Andri sapaan akrabnya, CW Catering sendiri mengusung beberapa makanan khas Trenggalek pada festival ini, mulai dari nasi tiwul, nasi gegog tuna, nasi jagung, pindang iga bakar, lodho ayam kampung, tempe kendil, pindang dendeng ragi, rolade telor ikan, leminthi gulung, daun soman gulung, aneka geneman, bothok telor asin, es durian janggelan, wedang laos, temu poh, mendhut telo ungu, jenang waluh, aneka peyek dan tak lupa jajanan khas Trenggalek, kripik tempe, alen – alen serta mancho.

Prestasi yang diraih ini tentunya membuat Joko Irianto selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek berbangga. Ia merasa bersyukur atas capaian yang diraih Chef Andri saat mengikuti festival tersebut.

“Keberhasilan ini patut disyukuri. Satu lagi prestasi dibidang kuliner dapat kita raih. Tentunya hal ini menunjukkan bawasannya Kabupaten Trenggalek memiliki beragam kuliner yang patut dicoba dan siap menggoyang lidah penikmatnya,” kata Joko. (mil)

Check Also

DPRD TRENGGALEK MINTA RS PLAT MERAH NAIK KELAS

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Lemahnya pelayanan pasien di RSUD Dr Soedomo Kabupaten Trenggalek,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *