Selasa, 13 November 2018, 8:03
Home / NEWS / HUKUM / LAGI, 5 KARYAWAN SKI BERI KETERANGAN KE PENYIDIK POLRESTA PROBOLINGGO

LAGI, 5 KARYAWAN SKI BERI KETERANGAN KE PENYIDIK POLRESTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Hari ini  5 orang karyawan tetap PT SKI, dijadwalkan juga memberi keterangan kepada penyidik. Informasi itu, disampaikan Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang melalui Kanit 1 Ipda Sugeng Apriyanto selaku penyidik kasus Kondite karyawan PT SKI, Rabu (24/10/2018).

Ipda Sugeng mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan terhadap 5 karyawan tetap PT SKI. Adapun pemanggilan itu, dijadwalkan pada pukul 16.00 atau selepas karyawan PT SKI pulang kerja. Sugeng menyebut, bahwa 5 karyawan yang akan dimintai keterangan kali ini, merupakan karyawan aktif, dimana belum dimintai keterangan sama sekali oleh petugas.

“Sebelumnya, kita sudah mintai keterangan karyawan lainnya. Dan 5 karyawan akan kami dengar keterangannya hari ini,” kata Sugeng.

Sebagai informasi, tiga karyawan yang telah dimintai keterangannya sebelumnya, 1 orang merupakan karyawan yang masih bekerja di PT SKI, sementara 2 orang lainnya eks karyawan.

Gelar perkara dilakukan, guna mengetahui apakah kasus yang dilaporkan karyawan, ada unsur pidana atau tidak. Apabila diketemukan adanya unsur pidana, maka dilanjutkan penyelidikan dan penyidikan.

Ataupun sebaliknya, Jika tidak diketemukan unsur pidana, pihak kepolisian akan mengehentikan kasus yang diduga merugikan karyawan tersebut.

Ditemui di salah satu rumah karyawan, yang akan dimintai keterangan polisi hari ini, berlokasi di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Dua karyawan PT SKI, Buani dan Yayuk mengaku siap memberi keterangan polisi.

Kehadapan penyidik, mereka akan menjelaskan soal kondite atau pemotongan gaji, dimana mereka merasa terbebani, atas adanya praktek itu.

“Kalau waktunya usai bekerja, kami usahakan datang. Kami pulangnya jam 3 sore. Keluar dari pabrik sekitar jam 15.30,” ungkapnya.

Selain itu, keduanya akan menceritakan pengalamannya saat bekerja di pabrik, dimana mereka merasa diperlakukan kurang baik, berupa sindiran halus sejumlah petinggi PT SKI.

“Kalo intimidasi tidak ada pak, tapi kalo sindiran-sindiran atas pabrik sering saya dengar. Misalnya “kalo masih pingin kerja, tidak usah ikut-ikutan apalagi umurnya sudah,” beber kedua karyawan PT SKI. (Zulkiflie)

Check Also

JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kado istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *