Sabtu, 17 November 2018, 17:58
Home / NEWS / HUKUM / KAPOLRESTA PROBOLINGGO MINTA MASYARAKAT CERDAS, SIKAPI AKSI PENURUNAN MERAH PUTIH DI POSO

KAPOLRESTA PROBOLINGGO MINTA MASYARAKAT CERDAS, SIKAPI AKSI PENURUNAN MERAH PUTIH DI POSO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyikapi masalah pengibaran bendera hitam, bertuliskan “lailahaillallah” warna putih di Kantor DPRD Poso, Jum’at lalu (26/10).

Kepolisian Resort Probolinggo Kota (Polresta Probolinggo), meminta sejumlah pihak utamanya masyarakat Probolinggo, menahan diri, tidak emosi dan bertindak gegabah.

Seperti disampaikan, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal. Perwira polisi berpangkat melati 2 di pundaknya itu, meminta masyarakat untuk tidak terprofokasi, atas penggantian bendera merah putih saat aksi belah tauhid, di Kantor DPRD Poso.

Meski aksi itu merupakan, bentuk penghinaan terhadap bendera negara, dan sangat tak menghargai hasil perjuangan para pahlawan bangsa.

Kapolresta menghimbau masyarakat agar cerdas, dan tidak mudah terpancing hal – hal yang mencoba memecah belah persatuan.

“Meski jelas melanggar UU No 24, tahun 2009 pasal 24 jo pasal 65 jo pasal 66, saya harap semua pihak dan masyarakat tetap tenang, dan menyerahkan semua proses hukum terhadap kepolisian,” ujar perwira polisi, yang pernah bertugas di Poso ini, Senin (29/10/2018).

Kapolresta menjelaskan, bisa saja aksi itu sengaja dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab, dimana misinya agar kesatuan dan persatua bangsa Indonesia, mulai Sabang sampai Merauke tercerai berai.

“Utamanya masyarakat muslim, saya secara pribadi agar semuanya berpikir jernih, dan tidak terprofokasi aksi maupun isu, yang dapat membuat kita sama-sama muslim bersitegang,” tukasnya.

Sementara pasca pengibaran bendera hitam di Kantor Poso lalu, Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto, langsung memberi atensi khusus atas kasus tersebut.

Kabareskrim Arief, langsung menginstruksikan untuk mengidentifikasi semua pihak, yang terlibat aksi penggantian bendera merah putih itu. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *