Selasa, 13 November 2018, 7:31
Home / NEWS / TEMUI BURUH LINTING ROKOK, SEKDAPROV JATIM AKAN SUSUN REKOMENDASI DAN LAPOR KE PAKDE KARWO

TEMUI BURUH LINTING ROKOK, SEKDAPROV JATIM AKAN SUSUN REKOMENDASI DAN LAPOR KE PAKDE KARWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Perwakilan buruh linting rokok datangi Kantor Gubernur Jatim, di Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (01/11/2018) sore.

Ditemui Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM maksud kedatangan perwakilan buruh linting rokok diantaranya menyampaikan aspirasi menolak kebijakan kenaikan harga cukai rokok yang dikemukakan pemerintah pusat.

Pada kesempatannya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM yang menemui perwakilan buruh linting rokok ini akan menampung aspirasi yang disampaikan para buruh linting rokok ini.

Sebagai langkah lebih lanjut, Sekdaprov Jatim menyampaikan, pihaknya akan segera menyusun rekomendasi untuk dilaporkan kepada Gubernur Jatim Pakde Karwo yang ditujukan kepada pemerintah pusat.

Sementara itu, salah satu perwakilan buruh linting rokok Santoso menjelaskan, jumlah buruh linting rokok di Jatim mencapai 73 ribu orang. Secara tidak langsung ikut berkontribusi pada perekonomian Jatim.

Karena itu, ia sebagai perwakilan buruh meminta kepada pemerintah untuk mempertimbangkan kenaikan cukai rokok. Sebab hal tersebut dapat berdampak bagi perusahaan rokok dan juga buruh di dalamnya. (Red)

Check Also

TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tahun 2018 digolongkan menjadi tahun politik, saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *