Rabu, 17 Juli 2019, 19:57
Home / EDUKASI / GUBERNUR KHOFIFAH JUGA AKAN KEMBANGKAN SMK PENERBANGAN DI KEDIRI
Gubernur Jatim Khofifah Audiensi dengan KTNA (Kontak Tani Nelayan ) di Gedung Sanggar Budaya Pare Kabupaten Kediri.

GUBERNUR KHOFIFAH JUGA AKAN KEMBANGKAN SMK PENERBANGAN DI KEDIRI

WAGATABERITA.COM – KEDIRI. Selain transfer teknologi pertanian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang lakukan audiensi dengan petani di Kabupaten Kediri yang bertempat di Sanggar Budaya Kecamatan Pare, Senin (18/03/2019) sore juga siap mengembangkan SMK Aviasi atau SMK Penerbangan di Kediri.

Hal ini untuk mengantisipasi jika bandara udara di Kediri sudah beroperasi, diharapkan para lulusan SMK aviasi bisa menjadi tenaga kerja untuk keperluan bandara tersebut, seperti tenaga mekanik pesawat, mekanik penerbangan, dan lainnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Khofifah mengatakan “Kami sudah berbicara dengan Dubes Inggris untuk rencana pengembangan ini, termasuk kebutuhan tutor – tutor dan lab – labnya di SMK aviasi ini,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Gubernur wanita pertama di Jatim ini, juga ada kerjasama untuk mengkampanyekan English for Indonesia. Salah satu programnya adalah training for teachers bagi guru – guru Bahasa Inggris. Harapannya, para guru dan murid di SMK aviasi dapat berbahasa Inggris dengan lebih cakap.

Gubernur Jatim Khofifah saat menemui KTNA (Kontak Tani Nelayan ) di Gedung Sanggar Budaya Pare Kabupaten Kediri.

Diungkapkan “Saya ingin ada penguatan kompetensi di Jatim, karena akan ada perpanjangan runway di Jember, Banyuwangi, Bandara Malang juga diharapkan jadi bandara internasional, dan Kediri juga mau dibangun bandara. Sehingga, kebutuhan mekanik untuk penerbangan memang sangat mendesak,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada kegiatan ini, 600 undangan anggota KTNA Kabupaten Kediri, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, diantaranya Kepala Dinas Pertanian, dan Dinas Peternakan, para kepala OPD di lingkup Pemkab Kediri. Hadir pula para wartawan dari berbagai media, dan masyarakat sekitar. (Red)

Check Also

LAGI UNAIR PAMERKAN TIGA ROBOT PADA KOMPETISI ROBOT INDONESIA

WAGATABERITA.COM – SEMARANG. Tim Airlangga Strike Team Robotic and Instrumentation (Astrai) sedang