Rabu, 21 Agustus 2019, 8:52
Home / NEWS / PEMKAB JEMBRANA BELAJAR IT DI KOTA PROBOLINGGO

PEMKAB JEMBRANA BELAJAR IT DI KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali kunjungi Kota Probolinggo untuk belajar tentang IT (Iinformasi Teknologi) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Kunjungan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan jajarannya, diterima Pemkot Probolinggo pada Jumat, (03/05/2019), di ruang Command Center oleh Wakil Wali Kota Probolinggo Muhammad Soufis Subri.

Wabup I Made mengatakan, Ia dan rombongan sengaja belajar IT di Kabupaten/Kota yang ada di Jawa.

Dikatakan Made, Kabupaten Jembrana akan memulai menggunakan IT, Karenanya, Ia masih percaya terhadap orang tua yang mengajarkan, bila ingin menuntut ilmu pergilah ke arah barat.

“Kami percaya sampai saat ini, maka kami belajar ke tanah jawa, salah satunya di Kota Probolinggo ini. Untuk itu, kami datang kesini lebih khusus untuk belajar tentang data. Kami yakin sepulang dari sini, banyak ilmu yang akan kami bawa pulang,” terangnya.

Sebagai informasi, Kota Probolinggo termasuk salah satu kota yang terpilih dan dinyatakan siap melaksanakan smart city, dari 50 kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2018.

Smart city merupakan penerapan konsep kota cerdas dengan pemanfaatan teknologi dan komunikasi, untuk mewujudkan pelayanan masyarakat lebih baik.

Konsep smart city juga akan meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemerintah dalam memanfaatkan data, aplikasi, memberikan masukan maupun kritikan secara mudah. Karena itulah, menjadi salah satu alasan

Wawali menyampaikan bahwa pemkot Probolinggo, masih terus belajar dan mengembangkan penerapan teknologi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita sama-sama sebagai aparatur yang menjadi pelayanan masyarakat, pasti masih banyak kekurangan di sana sini yang perlu terus diperbaiki,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Probolinggo juga sedang menyiapkan aplikasi android “View Probolinggo” dan Integrasi PDE (Pengelolaan Data Elektronik), sebagai aplikasi yang mengintegrasikan seluruh informasi dan layanan publik di Kota Probolinggo. (Zulkiflie).

Check Also

ABANG BECAK, ANAK DIFABEL DAN YATIM PIATU JADI TAMU KHUSUS PEMPROV JATIM PERINGATAN HUT RI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah provinsi Jawa Timur ingin