Sabtu, 25 Mei 2019, 14:01
Home / NEWS / BANTU SEMBUH SECARA SPIRITUAL KHOFIFAH BAGI TASBIH UNTUK PASIEN RSJ MENUR
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Mengalungkan Tasbih Kepada Para Pasien Jiwa RSJ Menur Surabaya.

BANTU SEMBUH SECARA SPIRITUAL KHOFIFAH BAGI TASBIH UNTUK PASIEN RSJ MENUR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Fitriani, gadis asal Kediri yang mengalami gangguan jiwa skizofrenia yang memakan salah satu organ tangannya sendiri yang lalu sempat viral dan menjadi perhatian banyak orang tak terkecuali Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Setelah sekian hari dirawat di RSJ Menur Surabaya Khofifah akhirnya menjenguk Fitriani yang di rawat di Ruang Geriatri dan Organik didampingi Direktur RSJ Menur dr. Herlin Ferliana dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Sukesi, Selasa (07/05/2019).

Setelah mengunjungi Fitriani, Gubernur Khofifah juga membagikan tasbih atau alat untuk berdzikir kepada pasien RSJ Menur lainnya. Tasbih menurut Khofifah merupakan alat yang sangat baik untuk melatih konsentrasi bagi pasien dengan tatapan mata yang kosong.

“Kenapa saya memberikan tasbih ini, karena yang saya lihat itu adalah tatapan mata kosong. Biasanya mereka memainkan tangan dan diputar seperti sedang berdzikir. Jika mereka diberi Tasbih akan membantu dan melatih konsentrasi,” terangnya.

Gubernur Khofifah Berdialog Dengan Para Pasien Saat Kunjungan Kerjanya di RSJ Menur Surabaya.

Khofifah berharap dengan membagikan Tasbih dapat dipergunakan untuk membantu proses penyembuhan secara spiritual disamping proses penyembuhan secara medis.

“Secara medis terus dilakukan proses untuk penyembuhan serta secara sosial dilakukan pendampingan. Sedangkan, tasbih lewat jalan lain secara spiritual yang akan membantu proses penyembuhannya,” tutupnya. (Red)

Check Also

TAK HANYA BERKONSEP GREEN BUILDING BALE HINGGIL BAHKAN MEMIKIRKAN MASYARAKAT SEKITAR GEDUNG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Apartemen dengan dua Tower telah berdiri