Kamis, 13 Desember 2018, 22:56
Home / KESEHATAN / CAPAIAN ORI DIFTERI KOTA PROBOLINGGO, LEBIHI TARGET SE – JATIM
Walikota Probolinggo Bersama Balita Yang Diimunisasi, Kamis (12/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

CAPAIAN ORI DIFTERI KOTA PROBOLINGGO, LEBIHI TARGET SE – JATIM

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pencapaian Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri, di Kota Probolinggo sudah melebihi target se – Jawa Timur.

Informasi itu, disampaikan Kepala Bidang Pencegahan, dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Yoesminingsih.

Dijelaskannya, jika ORI Difteri bertujuan mengantisipasi penyebaran penyakit yang disebabkan bakteri Corynebacterium Diphteriae, terhadap anak – anak.

“Kota probolinggo sudah melebihi target se – Jatim yakni minimal 90 % terimunisasi. Pelaksanaan putaran Pertama ORI Difteri di Kota Probolinggo mencapai 93,33%,” terangnya, Kamis (12/07/2018).

Lanjutnya, jika ORI Difteri dilaksanakan sebanyak tiga putaran di tahun 2018.  Putaran pertama pada bulan Februari, putaran ke dua pada bulan Juli, serta putaran ke tiga direncanakan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Sementara WaliKota Probolinggo, Rukmini berharap, pencapaian ORI Difteri di Kota Probolinggo, bisa mencapai 100%. Dijelaskannya, jika saat ini cakupan Kota Probolinggo, sudah mencapai 93,33%, hampir menuju 100%. Dari jumlah sasaran 70.082 anak, yang terimunisasi sebanyak 65.411 anak.

“Saya berharap untuk putaran ke dua Juli ini bisa meningkat. Momennya pas, karena kegiatan belajar di sekolah telah kembali aktif. Target ORI terbesar pada anak sekolah yaitu 82,5 persen. Saya himbau ibu – ibu memperhatikan perkembangan anaknya. Apabila anaknya kurang lincah, sakit atau gangguan lainnya segera periksakan ke dokter,” terangnya. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *