Sabtu, 25 Mei 2019, 15:06
Home / MALANG / KHOFIFAH TERIMA KASIH PADA JOKOWI ATAS RESMINYA TOL PANDAAN MALANG
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berikan sambutan selamat datang kepada Presiden RI di gerbang tol singosari.

KHOFIFAH TERIMA KASIH PADA JOKOWI ATAS RESMINYA TOL PANDAAN MALANG

WAGATABERITA.COM – MALANG. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meresmikan jalan Tol Pandaan – Malang Seksi I, II dan III sepanjang 30,63 km secara langsung yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Peresmian dilangsungkan di depan gerbang tol (GT) Singosari, Desa Banjararum, Singosari, Malang, Senin (13/05/2019) juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Walikota Malang Sutiaji, Plt. Bupati Malang Sanusi, serta Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas peresmian jalan tol Pandaan – Malang Seksi I – III, “Kami sangat bahagia karena Bapak Presiden berkenan meresmikan tol Pandaan – Malang hari ini, karena ini sudah masuk desain dan exercise kami untuk persiapan titik – titik transmisi utama, BBM dan seterusnya,” ujar Gubernur Khofifah.

Pengoperasian jalan tol Pandaan – Malang, sebut Gubernur Khofifah akan mampu mengurai kemacetan kendaraan pada jalur Surabaya – Malang, “Diperkirakan 45 ribu dari total kendaraan tersebut akan terurai melalui tol Pandaan – Malang. Sehingga kita berharap mobilitas orang, barang dan jasa bisa semakin cepat,” terang Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Presiden RI didampingi Gubernur Khofifah, menteri BUMN dan menteri PUPERA menekan tombol sirine peresmian tol Pandaan – Malang ruas 1,2,3.

Gubernur Khofifah berharap, akan ada percepatan untuk pembangunan tol Pandaan – Malang Seksi IV dan V sejauh 7,48 Km, “Kami sangat sering koordinasi dengan Pemkab/Pemkot Malang, serta Pemkot Batu. Kami berharap area segitiga Malang raya ini akan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi yang luar biasa,” pungkasnya. (Red)

Check Also

SANTRI PROBOLINGGO DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA DAMAI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Ratusan santri Pondok pesantren An Nur