Rabu, 21 Agustus 2019, 7:38
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / ARUMI APRESIASI KEBIJAKAN BUPATI LUMAJANG UTAMAKAN PRODUK LOKAL
Arumi beserta Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pada kegiatan festival Ramadhan 2019.

ARUMI APRESIASI KEBIJAKAN BUPATI LUMAJANG UTAMAKAN PRODUK LOKAL

WAGATABERITA.COM – LUMAJANG. Bulan Suci Ramadhan dapat di jalani dengan berbagai kegiatan, salah satunya melakukan Festival Ramadhan, kegiatan tahun 2019 ini diselenggarakan di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini terbukti memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, banyak produk – produk unggulan hingga sembako murah dijual dalam bentuk bazar ramadhan.

Apresiasi juga diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Elestianto Dardak saat menghadiri Festival Ramadhan 2019 di Alun – Alun Kabupaten Lumajang, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan ini termasuk salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam mengenalkan produk – produk UMKM dengan menampilkan produk unggulan lokal pangan dan non pangan, dimana hal tersebut dijadikan kebijakan Bupati Lumajang sebagai prioritas utama jelas Arumi.

“Kita sangat apresiasi cita – cita Bapak Bupati Lumajang yang ingin menjadikan masyarakat Lumajang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, khusus para peserta kompetisi hadrah dan musik patrol, Arumi mengucapkan selamat berkompetisi, “Event ini tidak hanya bermaterikan Kompetisi Hadrah (Piala Gubernur) dan musik patrol (Piala Kapolda Jatim) namun juga diisi dengan kegiatan pendukung seperti Bazar Ramadhan, pesantren expo 4, layanan Poskestren, tausiyah dan buka bersama,” katanya.

Foto bersama Arumi dengan Bupati Lumajang dan peserta festival Ramadhan 2019.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pada acara tersebut, Pemkab Lumajang berkomitmen setiap kegiatan di manapun pun berada selalu mengisi produk asli Lumajang.

“Kita akan meningkatkan produknya terutama pisang agung dan pisang mas kirana dengan kualitas yang sangat diunggulkan. Selain itu, Lumajang punya jeruk, manggis. Alpukat, salak dan durian. Keunggulan ini akan kami optimalkan akan ditingkatkan sehingga menjadi kebanggan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, ingin berkolaborasi dan mendapat intervensi Pemprov Jatim agar pasar dan permintaan bisa terus meningkat, sehingga dapat menyejahterakan masyarakatnya. (Red)

Check Also

EVENT 7TH KOPERASI & UMKM EXPO 2019 AJANG BERTUKAR INFORMASI PENGETAHUAN JUGA PENGALAMAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Event 7 th koperasi & UMKM Expo 2019 sukses