Sabtu, 11 Juli 2020, 11:16
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / HUJAN LEBAT, BUKAN HAMBATAN MELEPAS 11.216 PESERTA GERAK JALAN MOJOSURO
Detik - Detik Gubernur Jatim Soekarwo Melepas Peserta Gerak Jalan. Sumber Foto : Humas Pemprov Jatim

HUJAN LEBAT, BUKAN HAMBATAN MELEPAS 11.216 PESERTA GERAK JALAN MOJOSURO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ditengah guyuran hujan, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo melepas Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto – Surabaya (Mojosuro) sejauh 56 Km yang diikuti 11.216 peserta.

Gerak Jalan Mojosuro ini memiliki arti untuk merefleksikan kembali langkah perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan sebagai napak tilas rute perjalanan yang ditempuh para pejuang, Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur Jatim itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jatim Supratomo melaporkan tujuan gerak jalan perjuangan Mojokerto – Surabaya adalah untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2017.

Gerak Jalan Mojosuro ini diikuti oleh 11.216 peserta yang terdiri dari perorangan sebanyak 2.242 peserta, kelompok beregu pelajar sebanyak 49 peserta, beregu umum 589 peserta dan beregu TNI-Polri sebanyak 52 peserta. Selain gerak jalan perjuangan, juga diberangkatkan Sepeda Juang sebanyak 10.045.

Siaran pers yang dikirim Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim Benny Sampirwanto menyebutkan peserta gerak datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bali, Makasar, Palangkaraya, Sumatra, NTB, NTT. Ada juga peserta dari Jogjakarta, DKI Jakarta, Jateng dan Jabar. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

BANYAK NELAYAN TAMBAK KETAKUTAN SEBAB REKAN MEREKA BERGANTIAN DIPANGGIL POLISI ATAS TUDUHAN DUGAAN PIDANA PERIKANAN

WAGATABEEITA.COM – SURABAYA. Beberapa waktu lalu telah dipanggil nelayan petambak di